News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar

Tapak Suci DIY Selenggarakan Jambore Nasional Kader dan Pendekar

YOGYA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Drs. H.M. Afnan Hadikusumo, membuka Jambore Nasional Kader dan Pendekar Tapak Suci Muhammadiyah tahun 2023, Sabtu (3 Safar 1445 H bertepatan 19 Agustus 2023).

Hadir dalam pembukaan kali ini antara lain pengurus PP TS, Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Dr. Muchlas, M.T., Wakil Rektor UAD Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., Kepala Perwakilan BPKP DIY, dan para Pendekar Besar Tapak Suci.

Ajang silaturahmi dan berlatih bersama kader serta pendekar TS Putera Muhammadiyah diadakan pada 18-20 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Jaka Garong Turi, Kabupaten Sleman.

Afnan Hadikusumo di hadapan 140 orang kader dan pendekar TS dari 14 Pimpinan Wilayah (Pinwil) se-Indonesia ditambah 2 Perwil TS dari luar negeri (Mesir dan Singapura), menyampaikan tujuan kegiatan jambore ini.

“Untuk  meningkatkan kualitas keilmuan, meningkatkan derajat kesehatan jasmani maupun rohani serta mempererat tali silaturahim di antara para kader dan pendekar Tapak Suci,” kata Afnan Hadikusumo.

Diharapkan, peserta yang hadir di ajang jambore ini bisa secara maksimal menimba ilmu dari para pakar di TS. Serta menggunakannya sebagai ajang temu kangen kader dan pendekar nasional, bahkan internasional.

Jambore Nasional Tapak Suci ini dilaksanakan Pimwil TS DIY, yang dikemas dalam bentuk perkemahan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dirancang oleh panitia.

Menurut Afnan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah selain membentuk fisik yang kuat melalui ilmu beladiri, juga melakukan penguatan dari sisi keimanan dan akhlak sebagaimana mottonya “Dengan Iman dan Akhlak Saya Menjadi Kuat, Tanpa Iman dan Akhlak Saya Menjadi Lemah.”

Jambore diarahkan menjadi wadah memperkuat ikatan solidaritas dan persaudaraan antara para kader dan pendekar. Hal itu terjadi karena selama acara berlangsung peserta memiliki kesempatan berinteraksi, berbagi pengalaman, dan memperluas jaringan sosial mereka. (*)

 

 

Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here