News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Tampil di Kejuaraan Terbuka, PisauMu DIY Bawa Pulang Dua Medali

BANDUNG - Tampil di kejuaraan terbuka lempar pisau dan lempar kapak Porlempika Jabar X Rabbani pada Sabtu-Ahad (16-17/12), tim lempar pisau Pisau Muhammadiyah (PisauMu) DIY meraih sederet prestasi. Dari Sportainment Rabbani Bandung, tempat berlangsungnya acara, satu medali perak diraih dari kelas No Spin dan satu medali perunggu dari kelas Dinamic Throwing berhasil didapatkan. Ini menjadi prestasi yang membanggakan, mengingat tim PisauMu DIY sendiri masih terbilang belia, namun sudah mencatatkan prestasi nasional.

Wahyu Gunawan Wibisono, selaku ketua umum PisauMu DIY mengaku bangga akan prestasi yang diraih timnya. Ia juga menuturkan bahwa perkembangan olah raga lempar pisau kini sudah semakin pesat dan terkenal. Bahkan, menurut pria yang akrab dipanggil Soni itu, banyak anak muda yang sudah ambil bagian menjadi atlet lempar pisau.

“Dari event ini kami banyak belajar bahwa perkembangan olahraga lempar pisau yang semakin berkembang dan banyak diminati.  Banyak atlet usia mudah ikut ambil bagian kelas U-18 dan U-23,” ujarnya.

Ke depan, Wahyu berharap agar olah raga lempar pisau dan lempar kapak bisa dipertandingkan secara resmi di kancah nasional, mengingat Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) juga telah mengapresiasi kehadiran olah raga ini.

“Kami berharap olahraga lempar pisau dan kapak bisa dipertandingkan secara resmi di Pekan Olahraga Nasional,” tuturnya.

Wahyu kemudian mengajak masyarakat untuk turut serta bergabung dalam PisauMu DIY, dengan ikut berlatih di halaman Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta di Gedongkuning setiap hari Ahad. 

Sebagai informasi PisauMu merupakan gugus tugas olahraga di bawah naungan Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY. Gatot Sugiharto, Ketua LPO PWM DIY, berharap olahraga lempar pisau bisa berkembang ke daerah lain.

“Kami berharap gelora olahraga lempar pisau dan kapak bisa berkembang berbagai wilayah,” kata Gatot.

Tak lupa Gatot juga memberi apresiasi terhadap PisauMu dan LPO DIY atas medali yang telah diraih dalam kejuaraan nasional di Bandung. 

Berita ini diterima mediamu.com dari rilisan pers PisauMU DIY.
Wartawan: Fatan Asshidqi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here