News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Musycab Sukses, Inilah Ketua PCM dan PCA Jetis yang Baru

YOGYA – Berlangsung selama sehari, pada Ahad (11 Shafar 1445 H bertepatan 27 Agustus 2023), Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jetis, Kota Yogyakarta sukse menghasilkan pimpinan baru untuk masa jabatan 2022-2027. Imam Bayu Nugroho resmi didapuk sebagai Ketua PCM Jetis bersama Hasyim Slamet Wisoto, S.Sn. selaku Sekretaris. Sedangkan PCA Jetis akan dipimpin oleh Dra. Mimi Chandra Kirana sebagai Ketua, ditemani Sekretaris Wikan Widyastari.

Diadakan di Komplek Masjid Noor Pakuningratan Yogyakarta. Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jetis mengusung tema “Menebarkan Manfaat untuk Mewujudkan Jetis Berkemajuan.”

Pada Musycab kali ini, fokus utama yang akan ditunaikan dengan menebarkan manfaat.

Artinya, tidak saja bagi warga Persyarikatan, tetapi pada saat bersamaan kepada seluruh warga masyarakat secara luas. Tentu saja berangkat dari program-program kerja sebagaimana telah ditetapkan dan disepakati dalam sidang pleno oleh seluruh peserta Musycab Muhammadiyah maupun Aisyiyah.

Selain itu, Musycab ini bertujuan untuk meneguhkan komitmen dan mematangkan program kerja selama tempo lima tahun ke depan. Maka, poin penting dari program kerja tersebut agar mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,  dengan berkhidmat di bidang amal usaha yang diupayakan bisa menebarkan manfaat bagi umat dan masyarakat secara totalitas.

“Kami memiliki program-program yang disusun secara matang. Program ini bukan hanya sebatas materi, tetapi kami berkomitmen untuk mewujudkan dalam kehidupan nyata. Jadi, kami berharap kepada pimpinan yang nanti terpilih, agar bisa menjalankan program-program yang telah disusun ini,” papar Bayu..

Program tersebut, merupakan bagian dari reaktualisasi semangat gerakan dakwah Amar Makruf Nahi Mungkar, dengan berkiprah di tengah-tengah masyarakat melalui kiprah membangun amal usaha.

“Semua program yang disusun itu menjadi bagian dari usaha kami di dalam menjalankan dakwah. Mudah-mudahan usaha kami ini bisa memberi manfaat kepada umat dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Adapun susunan PCM dan PCA Jetis masa jabatan 2022-2027 sebagai berikut:

PCM Jetis

Ketua: Imam Bayu Nugroho

Wakil Ketua: Yusup Siradz, SPdI., MSI

Wakil Ketua: Drs Totok Pratopo

Wakil Ketua: Drs Anwar MR

Sekretaris: Hasyim Slamet Wisoto, SSn

Wakil Sekretaris: Drs Gani Rachmawan

Bendahara: Buyung Nurnugroho, Amd

Wakil Bendahara: Syahlan

 

PCA Jetis

Ketua: Dra Mimi Chandra Kirana

Wakil Ketua: Sri Sulastri, SPd

Wakil Ketua: Dra Sri Uji Setyaningsih

Sekretaris: Wikan Widyastari

Wakil Sekretaris: Harjanti Dian Nuraini, SAg

Bendahara: Endri Suwarni

Wakil Bendahara: Siti Majmu’ah, SAg

(*)

 

 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here