News

News

MediaMU.COM

May 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mesra Banget! PWM dan PWNU DIY Silaturahmi dan Siap Kerja Bareng Umat Muslim Debat Soal Fatwa Musik, Ini Kata Ketua PWPM DIY Pelatihan Paralegal oleh ‘Aisyiyah dan BPHN Tingkatkan Akses Bantuan Hukum PCIM Amerika Bergabung Dalam Gelombang Dukungan Global untuk Palestina Songsong Milad ke-107, 'Aisyiyah Komitmen Perkuat Dakwah Kemanusiaan Semesta Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM JISRA Indonesia Suarakan Ecofeminism dan Kerukunan Lintas Iman dalam Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah

SMK Mutubumi Brebes Gelar Pelepasan dan Perpisahan 326 Siswa Kelas XII

BREBES – SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes melepas sebanyak 326 Siswa Kelas XII pada acara Wisuda Angkatan ke-19 di Hanggar Sekolah tersebut, Sabtu (04/05/2024). 
Pelepasan dan Wisuda 326 Siswa Kelas XII SMK Muhammadiyah Bumiayu ditandai dengan pengaluran Samir Oleh Kepala SMK Mutubumi, Faiz Hanani, Kaprodi dan Wali Kelas.

Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu, Faiz Hanani, S.Pd. MM dalam sambutannya mengatakan agar para siswa kelas XII yang telah purna dalam menempuh pendidikan agar tidak berpuas diri dan berhenti dalam belajar.

“Secara formal, kalian semua anak-anakku kelas XII memang sudah menyelesaikan tugas sebagai siswa kelas XII di SMK Mutubumi ini. Hari ini adalah akhir perjalanan kalian di SMK Mutubumi yang telah dilewati dengan berbagai tantangan dan perjuangan kalian selama 3 tahun belajar di sekolah ini. Namun hal tersebut bukan berarti kalian semua selesai sebagai pelajar karena sesungguhnya hari ini adalah babak awal agar kalian menjadi insan yang siap tanding. Oleh karena itu teruslah belajar dengan meningkatkan kompetensi yang telah dimiliki supaya kalian semua menjadi siswa sekaligus kader persyarikatan Muhammadiyah yang unggul, mumpuni dan siap menghadapi dunia kerja maupun dunia sesungguhnya dalam kehidupan bermasyarakat”, pesannya.

Sementara itu, Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono berharap agar ilmu yang telah didapat oleh 326 siswa kelas XII SMK Muhammadiyah Bumiayu menjadi bekal untuk menempuh tantangan dan pendidikan berikutnya dan secara simbolik beliau mengakhiri sambutannya dengan pemberian kartu Muhammadiyah kepada salah satu siswa kelas XII.

“Apa yang telah kalian raih selama 3 tahun pendidikan di SMK Mutubumi ini jadikanlah sebagai bekal untuk menghadapi pendidikan berikutnya, baik bekal dalam bersaing dalam memasuki dunia industri maupun bekal untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, yaitu dunia perguruan tinggi. Teruslah belajar dan teruslah mengaji dengan kiprah nyata di lingkungan sekitar agar eksistensi kalian sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah semakin tertempa dan menguat,” harapnya.

Sebelum proses wisuda 326 siswa kelas XII dilaksanakan, sebelumnya dilakukan pemberian penghargaan kepada para siswa yang meraih prestasi akademik dan non akademik oleh Wakil Ketua PCM Bumiayu Bidang Dikdasmen, Suedi, S.Ag, S.Kom, M.Pd, ungkap M. Fauzan, MT selaku Waka Kurikulum.


Prestasi Siswa dalam bidang Akademik diraih oleh:
1.Wilda Rahmatunisa             Kelas  XII Pemasaran     Nilai: 1.063
2.Naza Bunga Nurul Qolbi     Kelas XII TE                    Nilai: 1.062
3.Selhan Syahira Nisa             Kelas XII TKJ                  Nilai: 1.042
4.Devit Setian                         Kelas XII TKR 3              Nilai:  985
5.Tri Aprilia Ningsih                Kelas XII AKL                 Nilai:  982
6.Radhi Aufa Adwi Kusuma    Kelas XII TBSM 4           Nilai:  952

Prestasi Siswa dalam bidang Non Akademik diraih oleh: M.Salman al-Farizi, Kelas XII TO6,  Juara 1 Nasional Suratin CUP U-16 di Tim Persab Brebes

Acara perpisahan dan pelepasan 326 siswa kelas XII berlangsung meriah dengan di awali penampilan aktraksi seni bela diri Tapak Suci, Tari Saman dan gema Wahyu Illahi oleh para siswa SMK Mutubumi.

Nampak hadir dalam acara yang dihadiri 3.000 Wali Murid tersebut, Ketua PCM dan PCA Bumiayu, Wakil Ketua Bidang Dikdamen, Pleno Majelis Dikdasmen, Kepala Sekolah, para Wakil Kepala Sekolah, Kaprodi, Wali Kelas dan seluruh dewan Guru SMK Muhammadiyah Bumiayu.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here