News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Silaturahim Bersama Muhammadiyah Cabang Depok, Syauqi Soeratno Ajak Warga Menjaga Marwah Persyarikatan

SLEMAN - Usai menyambangi para jamaah senior di Day Care Lansia PRA Perumnas Condongcatur, kegiatan Sambang Desa Ir. Ahmad Syauqi Soeratno berlanjut ke SMP Muhammadiyah 1 Depok (Musade), hari Rabu (13 Rabiul Akhir 1445 H bertepatan 25 Oktober 2023), pukul 16.00 WIB. Di sini, Syauqi bersilaturahim dengan guru dan staf SMP Musade sekaligus konsolidasi Tim Pemenangan Cabang dan Ranting di Depok, Sleman sekaligus menjadi titik ke-390 yang disambangi olehnya.

Di hadapan guru dan staf serta anggota tim yang hadir, Syauqi meyakinkan semuanya bahwa pencalonan ini sebagai komitmen untuk menjaga marwah persyarikatan dalam menjalankan amanah Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus (Musypimwilsus) Muhammadiyah DIY dan menjaga keterwakilan Muhammadiyah di DPD RI untuk mengawal kebangsaan. 

Mengutip surat As Saff ayat ke-4, Syauqi mengatakan bahwa sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh. Untuk itu, warga persyarikatan di DIY harus bisa memantaskan diri menjadi bagian dari yang diperintah itu, yakni barisan teratur sebagaimana bangunan yang kokoh. 

Adapun, prestasi yang sudah diraih oleh M. Afnan Hadikusumo sebagai Anggota DPD RI dari Muhammadiyah selama 3 periode ini diharapkan bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Selain itu, di DPD ini sendiri adalah ranah bagi organisasi dan perwakilan daerah untuk mengajukan aspirasinya ke pemerintah pusat, sehingga di DPD inilah Muhammadiyah masih bisa untuk mengusung calonnya. 

"Tidak ada jalan lain, sekarang saatnya marwah persyarikatan kita pertaruhkan menjaga merawat negeri ini, sehingga kontribusi Muhammadiyah bisa berlangsung. Mohon doa restu seikhlasnya, semoga pada hajat besar pesta demokrasi ini, Muhammadiyah masih memiliki anggota DPD RI," tandas Syauqi.

Sebagaimana diketahui, pencalonan Syauqi Soeratno pada pemilihan DPD RI ini adalah keputusan dari Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus (Musypimwilsus) Muhammadiyah DI Yogyakarta. Sehingga, warga persyarikatan punya komitmen melaksanakan amanah ini untuk memenangkan Syauqi Soeratno. 

"Mari kita Meneguhkan komitmen anggota persyarikatan mengamankan amanah persyarikatan dari Musypimwilsus, menguatkan dan memotivasi membakar semangat kita semua memenangkan Syauqi Soeratno," kata H. M. Isnawan, S.E., MPH. dari Tim Pemenangan Wilayah. 

Sebab, DPD RI ini bukan semata menjaga marwah Muhammadiyah DIY, melainkan pusat. Karena lahir dan kantornya berada di Yogyakarta sebagai ibukota persyarikatan, maka sudah seharusnya perwakilan Muhammadiyah ada di legislatif, terutama di DPD RI

Oleh karenanya, Isnawan mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah di Depok, Sleman, untuk berjuang bersama memenangkan Syauqi.

"Ayo kita berjuang bareng, kalau Muhammadiyah Depok itu besar, maka buktikan dengan memenangkan Syauqi. Kita niatkan ini sebagai ibadah bersama untuk menjaga marwah Persyarikatan Muhammadiyah di DIY," ujar Isnawan. 

Senada dengan Isnawan, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok H. Muhammad Ichsan, S.E., M.M. turut mengajak seluruh warga dan komponen Muhammadiyah di Depok, Sleman, untuk bersama-sama mensukseskan Syauqi Soeratno sebagai utusan satu-satunya Muhammadiyah ke DPD RI. 

"Kita mantapkan diri kita dan keluarga, untuk coblos mas Syauqi Soeratno," tegas Ichsan. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here