News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Resmi Dibuka, Muhammadiyah DIY Siap Wujudkan Keistimewaan Yogyakarta

SLEMAN – Musyawarah Wilayah (Musywil) XIII Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta telah dimulai pada hari Sabtu (18/2) di Aula Gedung Siti Bariyah Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Serangkaian agenda telah disiapkan dalam permusyawaratan tertinggi tingkat wilayah itu, sebagaimana dipaparkan oleh Ketua PWM DIY H. Gita Danu Pranata, S.E., M.M. sambutannya pada Pembukaan Musywil DIY

Rangkaian kegiatan Musyawarah Wilayah (Musywil) XIII Muhammadiyah DIY diawali dengan laporan pertanggungjawaban masa bakti 2015 – 2023. Kemudian, Musywil juga akan menyusun program masa bakti lima tahun ke depan.

Dalam Musywil DIY pula, juga terdapat pembahasan tentang upaya membumikan Risalah Islam Berkemajuan, serta menguatkan isu – isu strategis yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagaimana tema yang diusung, yaitu “Membumikan Risalah islam Berkemajuan, Mencerahkan Jogja.”

Adapun, terkait program yang akan disusun ini, Gita mengharapkan paritisipasi dari semua komponen Persyarikatan Muhammadiyah. “Untuk itu partisipasi dari semua komponen masih kita harapkan sehingga peran – peran keumatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dapat dirasakan oleh semua pihak,” jelasnya.

Gita juga menekankan untuk terus menjalin ukhuwah dengan baik dalam penyusunan program ini. Terlebih, program yang disusun ini diharapkan sebagai partisipasi aktif untuk ikut mewujudkan keistimewaan Yogyakarta.

“Muhammadiyah juga siap berpartisipasi aktif dalam upaya untuk mewujudkan keistimewaan Yogyakarta sebagai rumah yang kita tempati saat ini. Maka, kita harus terus jalin ukhuwah yang baik dengan semua komponen di Persyarikatan Muhammadiyah,” tutur Gita.

Kemudian, di akhir acara pada Ahad sore, akan ada pemilihan calon pimpinan lima tahun ke depan. Adapun, tahapan – tahapan untuk menentukan pimpinan lima tahun ke depan telah dilaksanakan melalui penjaringan atas masukan warga persyarikatan. Kemudian, diseleksi oleh panitia pemilihan hingga akhirnya ditetapkan pada Musyawarah Pimpinan Wilayah Sabtu (18/2) pagi ini.

“Semoga pimpinan yang terpilih untuk lima tahun ke depan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi semuanya untuk umat dan bangsa.

Tak lupa juga, Gita mewakili PWM DIY mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran khususnya dari pejabat pemerintah, mulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Kementerian Agama, dan instansi lainnya, serta amal usaha Muhammadiyah di DIY.

“Kesuksesan Musywil ini tak lepas dari total support Unisa dan AUM lainnya. Semoga, jalinan kerjasama yang baik ini bisa menjadi amal shalih kita semua,” tandas Gita. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here