News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

PWPM DIY Resmi Launching Logo Musywil XVII

YOGYA – Setelah Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyelenggarakan Muktamar XVIII pada Februari 2023, hal serupa juga diikuti oleh segenap Pimpinan Wilayah (PW) se-Indonesia dengan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil).

Salah satunya Daerah Istimewa Yogyakarta yang bersiap menyambut Musywil XVII dengan tuan rumah kali ini di Kota Yogyakarta. Persiapan diawali dengan peluncuran Logo Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah DIY pada Kamis (30/3) melalui akun Instagram resmi PWPM DIY @pemudamuhdiy.

Logo dibuat selama sepekan oleh Zidan Yusron Wijanarko, seorang kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Cabang Bulaksumur Karangmalang (BSKM). Kini Zidan bekerja di iFrame Multimedia.

Bentuk logo merupakan gabungan beberapa unsur dari Muhammadiyah dan identitas dari Kota Yogyakarta sebagai tuan rumah. Adapun filosofi dari logo Musywil XVII sebagai berikut:

  • Logo Pemuda Muhammadiyah

Setangkai kuncup melati dengan dua daun di atas pita bersemboyan Fastabiqul Khairat (huruf Arab).

  • Tugu Pal Putih Jogja

Monumen yang menandakan lokasi pelaksanaan Musywil XVII di Kota Yogyakarta. Merupakan salah satu landmark paling terkenal di Kota Yogyakarta.

  • Motif Batik Sido Mukti

Merupakan salah satu warisan budaya Jawa yang populer. Sido Mukti bermakna “menjadi sejahtera dan mulia”. Sesuai dengan tema Musywil kali ini, yaitu menjadi Mandiri dan Berbudaya.

  • Sinar Matahari

Impian Kiai Ahmad Dahlan agar Muhammadiyah bisa menjadi organisasi yang menyinari (mencerahkan) hati dan pikiran masyarakat di mana saja dengan ajaran-ajaran Islam yang benar berdasarkan Al-Qur’an dan As-sunnah.

Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah DIY mengusung tema “Pemuda Muhammadiyah Mandiri dan Berbudaya” dan akan berlangsung pada 3 – 4 Juni 2023. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here