News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

SALEH TJAN MENJADI KETUA FOKAL IMM DIY

YOGYAKARTA — Bertempat di RM Cimol Resto Jl. Timoho Yogyakarta, Jum’at (9/2/2018) sore, sebanyak 35 orang alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DIY dari berbagai kampus: UGM, UNY, UIN, UAD, UMY dan UII angkatan 1984 – 2012, berkumpul dalam acara sarasehan dan ngudho roso terkait FOKAL IMM DIY dipimpin Saleh Tjan. Tausyiah oleh alumni IMM yang sekarang menjadi Sekretaris PWM Jawa Tengah, Bisron Mukhtar, dan tadarus pemikiran kebangsaan diisi oleh alumni IMM UGM, yang juga anggota DPD RI Dapil DIY, M. Afnan Hadikusumo.

Dalam tausiyahnya, Bisron Mukhtar, mengingatkan pentingnya memajukan Muhammadiyah dalam konteks kebangsaan dan ke-Indonesiaan. Sementara, dalam tadarus pemikiran, M. Afnan Hadikusumo menyampaikan IMM sudah saatnya untuk berdiaspora dalam ranah politik untuk mengambil kebijakan yang pro terhadap nilai-nilai ke-Islaman, ke-Muhammadiyahan dan berkemajuan. Acara diakhiri pemilihan kepengurusan FOKAL IMM DIY.

Sementara itu, Anang Masduki, mengatakan, tidak lebih dari 10 menit disepakati Saleh Tjan sebagai ketua, Ahmad Najib Wiyadi (wakil ketua), Anang Masduki (sekjen), M Sobar (wakil sekjen), Wibowo (bendahara) dan Neri Yulianto (wakil bendahara).

Untuk agenda terdekat adalah mengadakan reuni akbar sekaligus pengukuhan pengurus FOKAL IMM DIY pada tanggal 10 Maret 2018 bertempat di aula Islamic Center kampus UAD.

Ketua terpilih, Saleh Tjan, mengatakan, program utama FOKAL IMM DIY adalah mendorong sebanyak-banyaknya kader Muhammadiyah untuk mengabdi dalam ranah politik kebangsaan yang berkeadaban. “Sehingga mampu melahirkan negarawan-negarawan sejati demi tegaknya kesejahteraan dalam bingkai NKRI,” kata Saleh Tjan. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here