News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Program dan Produk Unggulan Menghiasi Booth Cabang Ranting di MJE #2

BANTUL –Sebanyak 170 stand dari 50 Cabang dan Ranting terpilih meramaikan gelaran Muhammadiyah Jogja Expo #2 tahun 2022. Banyaknya Cabang dan Ranting yang memamerkan produk – produk unggulan mereka tentunya selaras dengan tujuan diadakannya Expo, untuk menunjukkan potensi persyarikatan di bidang ekonomi.

Selain memamerkan produk, Cabang dan Ranting yang berpartisipasi juga mensosialisasikan program unggulannya masing – masing. Seperti yang ditunjukkan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok, Sleman. Dijelaskan oleh Mustamin Amir, Ketua MJE #2 PCM Depok, Kapanewon Depok berada di kawasan urban dan perkotaan, sehingga PCM Depok Sleman mengusung konsep Dakwah Metropolitan.

“Kami membina dan memberdayakan mualaf yang ada di Depok serta memberikannya modal usaha agar mandiri dalam kesehariannya,” terangnya.

“Selain itu, PCM Depok Sleman memiliki AUM pendidikan yang relatif maju dan berkembang. Satu lagi yang unik PCM Depok ini tempat bernaungnya IMM dari berbagai Kampus,” tambah Mustamin.

Ada beberapa aspek keunggulan yang dimiliki PCM Depok Sleman ini yang cukup membanggakan, seperti keunggulan dalam pembinaan jamaah melalui pengajian rutin, kepemimpinan, organisasi, serta manajemen yang relatif berjalan dengan baik, daya pengaruh media yang membanggakan, serta terdapat banyak masjid percontohan yang ada di wilayah ini, tentunya ini menjadi modal yang bagus sebagai sarana dakwah Muhammadiyah Depok Sleman.

Kemudian, PCM Kretek Bantul juga memiliki program unggulannya, seperti pengajian malam Sabtu Pahing, pemberdayaan jamaah, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga produk olahan dari PCM Kretek Bantul, salah satunya berbagai olahan kripik.

“Alhamdulillah, antusiasme pengunjung di sini sangat luar biasa. Semoga event seperti ini diadakan lagi, sebagai sarana untuk menjalin ukhuwah warga persyarikatan Muhammadiyah,” kata Ahmad, kader PCM Kretek Bantul.

Tidak hanya Cabang, Ranting pun juga tidak mau ketinggalan untuk menunjukkan keunggulannya. Salah satunya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Siraman, Wonosari, Gunungkidul. Melalui penuturan dari Wahyu Dwi Nugroho selaku Ketua PRM Siraman, ada beberapa program unggulan, seperti Gerakan Siraman Mengaji, PRM Peduli Sampah, dan masih banyak lagi.

PRM Siraman juga memiliki Gedung Dakwah Muhammadiyah sebagai pusat kegiatan warga Muhammadiyah Siraman. Gedung ini juga memiliki fasilitas WiFi yang mana sangat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar, terutama ketika pandemi Covid-19 melanda dunia sehingga membuat pelajar harus belajar di luar sekolah.

“Kami sangat berterima kasih, suatu kehormatan bisa diundang ke Expo ini,” ucap Wahyu dengan rasa bangga. Ia juga berharap MJE diadakan kembali dan memberi masukan untuk MJE edisi berikutnya.

“Yang paling penting adalah bagaimana terkait pelayanan agar ditingkatkan kembali dan sisi pelaksanaan kegiatan supaya bisa ditambah lagi,” tutur Wahyu. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here