News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed

PP IPM Adakan Madrasah Quranic, Wujudkan Generasi Kader Cinta Al Quran

Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Fathurrahman Kamal di Madrasah Quranic PP IPM. Foto: Dok. PP IPM

BANTUL - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah lewat bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) menyelenggarakan Madrasah Qur’anic Generation Camp selama 5 hari, Rabu - Ahad (21-25/2). Kegiatan ini terlaksana bersama dengan Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan resmi dibuka, pada Rabu (21/2) di Tabligh Institute, Tamantirto, Bantul, DI Yogyakarta.

Dalam sambutannya Ketua PP IPM Bidang KDI Heni Saidah mengungkapkan antusiasmenya menyambut ide-ide baru dan gerakan-gerakan pembaruan dari para peserta yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Selain itu, Heni juga menyampaikan yang menjadikan kegiatan ini begitu istimewa ialah karena ini merupakan kegiatan pertama Bidang KDI PP IPM setelah berjalan kurang lebih 5 bulan.

“Harapannya gerakan pertama yang diinisiasikan oleh Bidang KDI ini dapat membawa keberkahan bagi gerakan-gerakan yang dilakukan oleh KDI ke depannya,” ujar Heni. 

Senada dengan Heni, Sekretaris Jenderal PP IPM Jowanda Harahap juga menyampaikan bahwa sudah seharusnya seorang kader IPM dapat mengimplementasikan segala ilmu yang ia miliki, terutama ilmu agama yang ia miliki dengan sebaik-baiknya.

“Sejatinya IPM adalah jembatan antara kehidupan akademis dengan kehidupan sehari-hari seorang kader,” ucap Jowanda.

Sementara itu, Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Fathurrahman Kamal, Lc., M.S.I. menekankan tentang pentingnya membangun lingkungan belajar Al-Qur’an yang menyenangkan bagi kader persyarikatan.

Selain dari lingkungan belajar yang menyenangkan, implementasi nilai-nilai Al-Qur’an yang mudah diterima oleh anak-anak muda juga sama pentingnya untuk membangun kecintaan terhadap Al-Qur’an.

“Akan sangat elok apabila di masa depan ketika kita menghadapi suatu kegundahan kita bisa mengungkapkannya kepada aplikasi kembangan IPM, bukan kepada Chat GPT,” pungkas Fathurrahman. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here