News

News

MediaMU.COM

Jun 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pertama Kali, PDPM Sleman Gelar Pengukuhan di Mall

 

SLEMAN - Gebrakan baru dilakukan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sleman dengan melakukan sesuatu yang berbeda dalam berkegiatan. Dimana mereka melaksanakan pengukuhan di mall Sleman City Hall, Ahad (30 Rabiul Awal 1445 H bertepatan 15 Oktober 2023).

 

Ini merupakan yang pertama kali bagi Pemuda Muhammadiyah Sleman melaksanakan kegiatannya di mall. PDPM Sleman juga menjadi Pemuda Muhammadiyah pertama berkegiatan di mall.

 

Tentunya pemilihan mall sebagai lokasi pengukuhan bukan tanpa alasan. Sebab, PDPM Sleman pada periode baru kali ini mengusung konsep dakwah milenial dan berkegiatan di mall menjadi salah satu dari usaha tersebut.

 

"Lewat pengukuhan ini, orang-orang bisa memperhatikan bahwa ada kegiatan Muhammadiyah di mall. Di sini, kami juga sekaligus membawa dakwah Muhammadiyah kepada generasi milenial," kata Ketua Panitia Ahmad Sholihin.

 

Dengan mengadakan pengukuhan di mall ini, menunjukkan bahwa kegiatan Muhammadiyah tidak harus di gedung dakwah. Ini juga menunjukkan jika dakwah Muhammadiyah itu inklusif terhadap semua kalangan.

 

"Banyak orang akan melihat bahwa Muhammadiyah itu inklusif, jadi bisa menjangkau semua kalangan," tandas Bendahara PDPM Sleman itu.

 

Selain berdakwah, pengukuhan PDPM Sleman di Sleman City Hall ini juga menjadi kesempatan untuk berekreasi. Terlebih, mayoritas pimpinan dan anggota di PDPM Sleman banyak yang sudah berkeluarga, sehingga pengukuhan kali ini terasa seperti acara keluarga dengan beberapa anggota ada yang mengajak anak dan istrinya.

 

"Kami juga ingin mengenalkan keluarga, terutama anak-anak tentang aktivitas ayahnya, sekaligus juga refreshing," tutur Sekretaris PDPM Sleman Arif Nurman Hakim.

 

Pengukuhan PDPM Sleman ini turut dihadiri para tamu undangan, seperti Bupati Sleman periode 2010-2021 Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., Anggota DPD RI Drs. H. M. Afnan Hari kusumo, Calon Anggota DPD RI Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M., Ketua PWPM DIY M. Arif Darmawan, Sekretaris PDM Sleman Arif Mahfudz, S.Ag., M.Si. beserta jajaran. Total ada sebanyak 88 pimpinan dan anggota PDPM Sleman yang dikukuhkan untuk mengarungi periode 2023-2027 dengan Prakasa Radya Sulendra, S.T sebagai Ketua. (*)

 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here