News

News

MediaMU.COM

Feb 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ikhwan Ahada: Penghafal Al-Quran Adalah Pengusung Misi Langit yang Harus Dibawa Membumi Literasi Digital, Arif Jamali Imbau Muhammadiyah Manfaatkan Data: Bukankah Kita Organisasi Berkemajuan?  MPKS PWM DIY dan LazisMU PKU Muhammadiyah Gamping Tanda Tangan MOU Kerjasama Pembiayaan Operasional RSPM DIY Gelar Rakerwil, MPI PWM DIY Soroti Literasi Digital Warga Muhammadiyah Majelis Dikdasmen-PNF Kota Yogyakarta Gelar Wisuda Akbar untuk Ratusan Murid Penghafal Al-Quran Tindak Lanjuti Hasil Temuan Pemilu 2024, 'Aisyiyah Catatkan Delapan Rekomendasi 'Aisyiyah Catat Pemilu 2024 Belum Sepenuhnya Ramah Kelompok Rentan Dari Pemantauan, Aisyiyah Temukan Berbagai Pelanggaran pada Pemilu 2024 Respons Cepat Angin Puting Beliung di Sumedang, MDMC dan Lazismu Turun Tangan Berdayakan Masyarakat, Muhammadiyah Hadirkan Air Bersih di Desa Tliu NTT MHH PWM DIY Melatih Paralegal, Siap Menyuarakan Keadilan untuk Semua Syamsul Anwar: Munas Tarjih Jadi Forum Tertinggi Muhammadiyah untuk Masalah Kagamaan Melalui AUM Bertaraf Internasional, Haedar Harap Dakwah Muhammadiyah Sentuh Kaum Elit Cetak Kader Profesional, Ini Pesan Agus Taufiqurrahman untuk PP IPM Busyro Muqoddas: Kepemimpinan di Muhammadiyah Tak Dipengaruhi Pemilu PP IPM Resmikan 'Kantor Baru' di Yogyakarta Pemeran dan Sutradara Dirty Vote Kunjungi UMY: Apa Langkah Selanjutnya Setelah Pemilu? Muhammadiyah Seru Seluruh Kader untuk Kawal Suara dalam Pemilu 2024 MJE #3 Sukses, PWM DIY: MJE Adalah Wajah Baru Dakwah Muhammadiyah Pemilu 2024 Usai, Abdul Mu'ti Tulis Catatannya Tentang Demokrasi Hari ini

IKMAMMM Adakan Bakti Sosial ‘Idul Adha

GUNUNGKIDUL – Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Hal tersebut yang mendasari Ikatan Keluarga Mahasiswa Abiturien Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah (IKMAMMM) angkatan 2021 untuk melaksanakan Bakti Sosial di Hari Raya Idul ‘Adha di Masjid Al Amin, Ngelak, Semanu, Gunungkidul. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa dan Rabu (27-28/6) dan mengangkat tema “Ojo Leren Dadi Wong Apik”.

Dijelaskan oleh panitia, bahwa esensi dari bakti sosial tidak lepas dari tema yang diangkat, yakni melihat terjadinya kesenjangan pelaksanaan Qurban yang terjadi antara di kota dengan pelosok-pelosok desa.

“Ketimpangan dilihat dari jumlah dan nilai hewan yang dibuat untuk Qurban. Maka dari itu, saya dan seluruh rekan-rekan IKMAMMM 2021 berinisiatif untuk membuat Bakti Sosial di Semanu,” jelas Ardi, Ketua Panitia Bakti Sosial IKMAMMM 2021.

Dalam bakti sosial ini, IKMAMMM 2021 berhasil menyalurkan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing serta 250 baju layak pakai yang dijual dalam bazar pasar murah, dan hasil penjualannya dikembalikan kepada warga setempat.

Dari IKMAMMM 2021 sendiri juga mengaku jika bakti sosial yang mereka adakan sangat di luar ekspektasi. “Karena pada awalnya kami hanya menargetkan 1 ekor sapi saja, tanpa mengadakan Pasar Murah. Tapi, alhamdulillah masyarakat sangat antusias sehingga kami mengadakannya,” ujar Syarif selaku Ketua IKMAMMM 2021.

“Intinya, senyum warga kegembiraan kami,” sambungnya.

Dari warga setempat dan remaja masjid juga turut berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran bakti sosial IKMAMMM di tempat mereka.

“Kami sangat excited untuk menyambut bakti sosial ini, karena dengan kehadiran IKMAMMM 2021, kami merasakan hadirnya kehangatan dan kebersamaan untuk bersama- sama meramaikan Idul Adha 1444 H,” ungkap Pendi, anggota Remaja Masjid Al Amin. Perasaan serupa juga dirasakan Lenggar dari Takmir Masjid Al Amin Semanu. “Dengan Bakti Sosial ini, kalian terwadahi untuk belajar hidup bermasyarakat dan semoga IKMAMMM 2021 terbalas seluruh amal baiknya,” tutupnya. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Zaidan Ihsani (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here