News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

PCPM Bumijawa Tegal Periode 2024-2028 Siap Arungi Kepemimpinan dengan Semangat Baru

TEGAL  – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal melantik Ketua dan anggota Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Bumijawa periode 2024-2028 di Masjid al-Falah Dukuh Benda, Jum’at (21/06/2024). Muhammad Zubair terpilih dan dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Bumijawa 2024-2028 beserta jajarannya. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PDPM Kabupaten Tegal, Nouval Husen, S.T dan Ahmad Rozikin, S.Pd selaku Sekretaris.

Adapun susunan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Bumijawa, Tegal Periode 2024-2028 adalah Muhammad Zubair (Ketua), Nurul Adam Arifin, S.Pd (Sekretaris), Kamaludin (Bendahara), M. Bilal (Kabid Organisasi), Misbah Abdul Malik (Kabid Pendidikan), Akhmad Jaruki (Kabid Ekonomi), Ahmad Fikri Yuni Nursalim (Kabid Dakwah), Muhamad Irfan (Kabid Seni Budaya dan Olahraga) dan  Ndan Wakhyudin (Kabid Kokam dan SAR). 

Dalam sambutannya Noval Husen selaku Ketua PDPM Tegal menegaskan keberadaan Pemuda Muhammadiyah Cabang Bumijawa harus menjadi Pemuda negarawan yang terus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dengan model dakwah para pemuda yang santun, menggerakan, menggembirakan dan memberdayakan. “Ini adalah awal kemajuan Pemuda Muhammadiyah di wilayah Selatan Kabupaten Tegal”.
 
Sementara itu, Nurul Adam Arifin, S.Pd selaku sekretaris mewakili PCPM Bumijawa menegaskan bahwa pengurus terpilih harus dapat terus bergandengan tangan, saling mendukung, dan saling menguatkan untuk menjadi agen perubahan yang membawa keberkahan dan nilai kemanfaatan bagi ummat, bangsa dan persyarikatan Muhammadiyah.
“Kami berkomitmen kuat untuk menjalankan peran sebagai eksponen kepemudaan dan anggota organisasi otonom Muhammadiyah dengan berkontribusi secara positif bagi masyarakat serta Persyarikatan Muhammadiyah, khususnya di Kecamatan Bumijawa”

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Dukuh Benda yang mewakili PCM Bumijawa, Amanulloh, dalam sambutannya meminta agar pengurus terpilih periode 2024-2028 segera bekerja dan melaksanakan tugas-tugasnya. Hal tersebut dalam rangka mendorong kemajuan dan meningkatkan kemanfaatan dan eksistensi dakwah organisasi PCPM Bumiajawa bagi masyarakat sekitarnya sebagaimana perjuangan mereka membentuk PCPM Bumijawa.

“Sangat membahagiakan bagi kami karena telah lahir generasi penerus pergerakan Muhammadiyah yang sangat luar biasa. Mereka yang hari ini dilantik adalah mereka yang benar rela menghabiskan waktu dan tenaga untuk muhammadiyah, sehingga lahirlah Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah di Kecamatan Bumijawa”, tegas Ta’mir Masjid al-Falah Dukuh Benda.

Acara Pelantikan PCPM Bumijawa tersebut bersamaan dengan acara Pengajian Rutin Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumijawa, Tegal yang menghadirkan salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah Zainab Masykur Adiwerna Tegal, Turachman, S.Pd.I, M.Pd.

Ustad Turachman, S.Pd.I, M.Pd yang didaulat mengisi pengajian pada acara tersebut menegaskan penting peran dan kiprah nyata Pemuda Muhammadiyah dalam rangka pendampingan, pencerahan dan pemberdayaan masyarakat sebagai ojek dakwah.
“Semangat Pemuda akan melahirkan kader-kader baru yang militan, semoga semangat itu selalu membara dan terbina”, tegas Kepala SMP Muhammadiyah 2 Adiwerna Tegal.

Turut hadir dalam Ketua PDPM Tegal beserta jajarannya, Ketua PRM Dukuh Benda dan seluruh pengurus PCPM Bumijawa terpilih.

Kontributor: Tarqum Aziz JurnalisMu

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here