News

News

MediaMU.COM

May 6, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini

PCM Piyungan Gelar Workshop Manajemen Masjid untuk Kokohkan Peran Masjid di Tengah Masyarakat

BANTUL - PCM Piyungan melalui Majlis Tablig & Tajdid menyelenggarakan Workshop Management Masjid untuk manajemen masjid dan strategi untuk meningkatkan peran masjid dalam membangun komunitas yang kokoh. Acara yang berlangsung Ahad (31/12) di Masjid At- Taqwa Payak Srimulyo Piyungan Bantul ini berhasil mengumpulkan sejumlah peserta dari berbagai lapisan masyarakat termasuk di antaranya seluruh takmir masjid se-Piyungan.

Workshop ini menghadirkan pembicara kunci, Ir. H. Kusnadi, MM, Ketua Takmir Masjid Al Falah Sragen sekaligus Ketua Divisi Pembinaan Masjid LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Ketua Lembaga Pengembangan Masjid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Materinya terkait wawasan mendalam manajemen masjid, sharing session, dan strategi untuk meningkatkan peran masjid dalam membangun komunitas yang kokoh dimana berharap akan tumbuh dan muncul masjid yang dikelola secara profesional menjawab segala tantangan zaman dan masjid sebagai solusi berbagai problematika keumatan.

Dalam pengalamannya mengelola masjid Al Falah, Kusnadi berpesan sekaligus menekankan bahwa takmir harus open mind. Takmir masjid diibaratkan orang tua yang mengasuh generasi muda. Saat ini generasi muda begitu banyak.

merupakan bonus demografi, dan hendaknya memanfaatkan momen ini untuk turut serta melibatkan generasi muda untuk memajukan Masjid,” jelasnya.

Ketua PCM Piyungan, Waston Nurhadi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi atas antusiasme peserta dalam mengikuti workshop ini. Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengelolaan masjid di wilayah sekitar.

Selain itu, Majlis Tablig juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menjadi wahana edukasi bagi takmir masjid dan masyarakat umum dalam mengoptimalkan peran masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

Workshop Management Masjid ini diakhiri dengan doa bersama dan harapan agar ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan dengan baik demi kemajuan masjid dan masyarakat di sekitarnya.

Wartawan: Fatan Asshidqi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here