News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

PCM Depok Maju Bersama Bersama Maju Membangun Sinergi Kreatif Inovatif

BANTUL Tak terasa, rangkaian acara Muhammadiyah Jogja Expo #2 yang digelar di Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta sejak hari Kamis, 06 Oktober 2022 berakhir pada Ahad, 09 Oktober 2022.

Kegiatan yang dimaksudkan sebagai Syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 ini diadakan oleh Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adalah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok Sleman dinobatkan sebagai juara satu stand terbaik pada pameran Cabang dan Ranting Unggul yang diikuti oleh 170 stand pameran dari 50 Cabang dan Ranting terpilih se-DIY.

Stand yang mendapatkan nomor urut B.2 ini menjadi spesial karena mendapatkan kunjungan langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir di hari pertama dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Muti pada hari terakhir. Bahkan sempat menuliskan nama dan tanda tangan di buku tamu yang disiapkan panitia, serta tentunya berphoto bersama para penjaga stand. Selain itu singgah juga Ketua LPCR PP Muhammadiyah, Jamaluddin Ahmad, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Gita Danu Pranata dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman, Harjaka.

Ketua PCM Depok Sleman, H. M. Jumiran mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan PCM Depok Sleman. “Terima kasih tak terhingga atas partisipasi semua unsur yang ada di PCM Depok Sleman yang telah berkontribusi menyukseskan gelaran Muhammadiyah Jogja Expo #2 yang baru saja berakhir,” ungkapnya. “Kami senantiasa terbuka atas masukan dan catatan kekurangan yang ada untuk bisa diperbaiki lagi ke depannya. Insya Allah bila ditunjuk, PCM Depok Sleman siap mewakili LPCR PWM DIY di event nasional di masa yang akan datang,” tuturnya dengan bangga dan yakin.

“Mari kita bersiap untuk menyabut gelaran lima tahunan kita yang tinggal menghitung hari lagi, yaitu Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah,” ujarnya seraya berdoa, “Semoga perjuangan kita dalam mengawal dan menghidupi dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah diganjar oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda,” ungkap Jumiran.

Di saat yang bersamaan, Sulasmi selaku Kepala SD Muhammadiyah Condongcatur turut mengucapkan selamat atas torehan ini. “PCM Depok Sleman dengan motto maju bersama dan bersama-sama maju mampu membangun sinergi yang kreatif dan inovatif antara persyarikatan dan AUM sehingga selalu muncul program-program unggulan,” tuturnya seraya berharap PCM Depok Sleman selalu terdepan dan berkembang pesat seiring perkembangan zaman.

Senada dengan Sulasmi, Kepala SD Muhammadiyah Kayen Estri Rukmiyanti menyebutkan isi dari stand PCM Depok Sleman lain daripada yang lain. Menurutnya, itulah salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung dan pertimbangan para dewan juri Expo. “Isi stand PCM Depok Sleman lengkap, ada pendidikan, kesehatan, kewirausahaan, dan dinamika Ortom yang selalu ada dan mengiringi di dalamnya. Pokoknya keren sekali,” ungkapnya.

Indriyani, Kepala SD Muhammadiyah Kompleks Kolombo juga turut bersyukur atas raihan prestasi PCM Depok Sleman yang berhasil menyabet juara pertama dalam Expo kali ini.

Dengan prestasi ini, Abidin Fuadi, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Depok Sleman berharap agar dakwah Muhammadiyah di wilayah metropolitan semakin meluas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Sehingga ruh keislaman dan kemuhammadiyahan menjadi uswah khazanah bagi warga dan simpatisan Muhammadiyah, khususnya di Depok Sleman,” harapnya.

Senada dengan itu pula, Hendro Sucipto, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Sleman turut bersyukur dan mengucapkan tahniah atas prestasi yang diraih PCM Depok Sleman. “Prestasi yang luar biasa ini tidak mungkin tercapai tanpa ada kolaborasi yang hebat,” ujar alumnus pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan ini.

Hasanudin, Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman turut berbangga atas raihan PCM Depok Sleman yang bisa menyabet juara 1 dalam ajang Muhammadiyah Jogja Expo oleh PWM DIY tahun 2022 ini. “Semoga semakin menginspirasi Cabang dan Ranting lain agar selalu mencerahkan dan berkemajuan,” ungkapnya.


Sumber: Tim Humas PCM Depok Sleman

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here