News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed

Musyda IPM Sleman Pilih M. Hafizh Hanafi dan Zidna Navela K sebagai Ketum dan Sekum

Suasana Musyda IPM Sleman, Sabtu (14/8). Foto: Ahimsa/mediamu.com

SLEMAN – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sleman menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-XVII, Sabtu (14/8). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari menggunakan metode hybrid yakni perpaduan luring dan daring.

“Awalnya memang semua pimpinan ikut Musyda, tapi karena adanya PPKM diminta untuk dibatasi,” jelas Assa Jiha Gazalba, Ketua Panitia.

Karena itulah di SMP Muhammadiyah Depok hanya ada 15 personel PD IPM dan sisanya diakomodir di Kantor AMM Maguwoharjo. Para pimpinan IPM di cabang dan ranting juga mengikuti melalui teleconference di tempat masing-masing.

Pada Musyda bertema “Menguatkan Desain Kreativitas dan Minat Pelajar dalam Budaya Teknologi” ini, Aisyah A’yun, Ketua Umum PD IPM Sleman, memberikan sambutan pembuka. “Harapannya para pelajar bisa mengemas budaya dengan baik melalui budaya teknologi,” katanya.

Dilanjutkan sambutan Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) IPM DIY (Racha Julian), Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok (Hendro Sucipto, M.Pd), serta Ketua Badan Kepala Sekolah (BKS) Muhammadiyah se-Sleman (Hasanudin, S.Pd.I, M.Pd).

Seusai pembukaan, terdapat Studium Generale bertema “Pelajar Sembada: Pelajar Berdikari Hadapi Pandemi” disampaikan Syahdara Anisa Makruf, M.Pd.I. Perempuan yang menjabat Ketua Umum PW IPM DIY 2012-2014 ini mengupas bagaimana pengaruh kondisi pandemi terhadap kehidupan pelajar dan bagaimana supaya bisa mandiri dan adaptif. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) yang berlangsung hingga sore.

Esok harinya, Sabtu (14/8) pukul 07.45 WIB sidang Musyda XVII IPM Sleman dibuka pimpinan sidang untuk mengupas buku materi. Dari 11 nama calon formatur yang sudah disepakati pada hari sebelumnya dan terpilih 9 formatur, hasil sidang formatur memutuskan bahwa Ketua Umum dan Sekretaris Umum PD IPM Sleman terpilih untuk periode 2021-2023 adalah M. Hafizh Hanafi dan Zidna Navela K.

Hafizh yang sebelumnya juga menjadi Ketua Tim Materi Musyda menyampaikan pada musyawarah kali ini, terdapat dua bidang baru yang diusulkan di musyawarah yakni Bidang Ipmawati dan Bidang Advokasi. “Itu hasil tim materi sama riset ke beberapa pimpinan cabang dan pembina IPM,” jelas laki-laki yang di periode sebelumnya menjabat Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) PD IPM Sleman. (*)

Wartawan: Ahimsa
Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here