News

News

MediaMU.COM

May 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM JISRA Indonesia Suarakan Ecofeminism dan Kerukunan Lintas Iman dalam Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji

Musycab Bersama Piyungan, Ketua PDM Bantul: Jangan Kagetan dan Gumunan

BANTUL – Apa syarat menjadi Muhammadiyah dan ortomnya? Pesan simple disampaikan Ketua PDM Bantul, H. Arba R. Qomaru, S.E., dalam pembukaan Musyawarah Cabang (Musycab) Bersama Muhammadihah Piyungan, Bantul, Ahad (28 Dzulhijah 1444 Hijriyah bertepatan 16 Juli 2023) di Komplek SD Muhammadiyah Juara, Karangploso, Piyungan, Kabupaten Bantul.

Ia menegaskan, kader Muhammadiyah dan Organisasi Otonom (Ortom) tidak boleh kagetan dan gumunan dengan fenomena sosial yang terjadi saat ini. Kemajuan teknologi dan era baru serba sosial media harus diimbangi dengan kemauan untuk belajar dan beradaptasi, tetapi harus memiliki modal dasar mental dan akhlak yang baik.

“Belajar dan meningkatkan kemampuan diri beradaptasi adalah sebuah keharusan,” kata Qomaru di hadapan ratusan kader Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Piyungan.

Ia berharap, Musycab Bersama itu mampu memunculkan kader-kader tangguh dan memiliki wawasan kebangsaan, keumatan yang bisa dibanggakan. “Yang namanya kader sudah membekali diri dengan kemampuan keberanian dan kemandirian,” tegasnya.

Sosok kader adalah teladan bagi lingkungan dan berani mengambil risiko atas segala sesuatu yang dilakukan.

Qomaru sangat mendukung tema Musycab Bersama yang menggambarkan harapan dan tujuan, yaitu “Membumikan risalah Islam untuk Piyungan yang berkemajuan.”

Tema ini sangat mendukung semuanya agare peduli pada lingkungan dan masa depan daerah dan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut  Panewu Piyungan, H.M. Baried, S.Sos., M.M., memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Muhammadiyah dan ortomnya yang telah banyak berbuat untuk Piyungan khususnya, tanpa henti. Misalnya, melalu layanan ambulans Lazismu yang telah membantu banyak warga.

Panewu Piyungan ini berharap, mendekati tahun politik 2024, warga Muhammadiyah yang memiliki kedewasaan tidak boleh terpecah belah gara-gara beda pilihan dalam politik. Harus berani menjadi pemersatu, jangan mudah marah dan terpecah belah hanya gara-gara beda pilihan.

Musycab Bersama itu memilih para ketua dan sekretaris periode 2022-2027.

  • PCM Piyungan 2022-2027 terpilih H. Waston Nurhadi, S.Ti. (Ketua) dan H. Abdul Haris, S.IP. M.Ek (Sekretaris).
  • PCA Piyungan 2022-2027 terpilih Hj. Ovi Ratiana, S.Pd. (Ketua) dan Hj. Rina Fatmasari, S.T., S.Pd. (Sekretaris).
  • PCNA Piyungan adalah Ima Nuzulia, S.Pd. (Ketua) dan Arifah Nur Rahmah, S.Pd. (Sekretaris).

Waston Nurhadi berharap kepada para kader di Piyungan berani mengambil posisi sebagai teladan di setiap lingkungan tempat tinggalnya.

“Kader-kader yang bekerja di amal usaha Muhammadiyah tinggal di wilayah Piyungan khususnya, harus memberikan dampak positif bagi kemajuan lingkungannya baik dalam bermaslahah maupun dalam konsep ibadah,” kata Waston Nurhadi.

Menurut Waston, risalah Islam harus mampu dipraktikkan menjadi penyejuk dan pemecah setiap masalah dalam setiap hal kehidupan. (*)

Berita ini diterima mediamu.com dari PCM Piyungan


Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here