News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

1.300-an Warga Ikuti Jalan Sehat Pra Musycab Depok

SLEMAN – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok bersama keluarga besar warga Muhammadiyah Kabupaten Sleman melaksanakan jalan sehat pra Musyawarah Cabang (Musycab) di Komplek SD Muhammadiyah Condongcatur, Sabtu (18 Muharram 1445 H bertepatan 5 Agustus 2023). Kegiatan ini dihadiri Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo bersama Drs. H. Sri Purnomo, Panewu Depok Wawan Widiantoro, S.IP, MPA, dan Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP.

Sebelum mengibarkan bendera start jalan sehat, Bupati Kustini menyampaikan selamat bermusyawarah kepada PCM Depok. “Semoga diberikan kelancaran dan menghasilkan keputusan terbaik untuk kemajuan Muhammadiyah di kapanewon Depok,” kata Kustini.

Diawali jalan sehat, Kustini berharap semoga warga Muhammadiyah di Kapanewon Depok sehat dan bahagia selalu serta semangat.

Peserta jalan sehat melakukan start dari SD Muhammadiyah Condongcatur, ke arah barat menuju Jalan Garongan 6, belok ke selatan Jalan Wahid Hasyim, menuju Jalan Selokan Mataram, kemudian ke Jalan Perumnas Condongcatur, dan finish di SD Muhammadiyah Condongcatur.

Sekitar 1.300 peserta mengikuti jalan sehat ini untuk bersilaturahim antarwarga Muhammadiyah Depok Sleman sekaligus memeriahkan syiar dan gebyar Musycab ke-10. Melalui jalan sehat ini juga, semangat kebersamaan dan semangat untuk berkontribusi bagi masyarakat akan semakin meningkat.

“Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan di Depok, termasuk juga memberikan dorongan yang kuat untuk terus berbuat lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Ketua PCM Depok, Drs. H. M. Jumiran, M.Pd.I.

Jumiran juga menilai kegiatan ini sangatlah sukses dengan mencapai atau melebihi target peserta. Hal itu dilihat dari jumlah mangkok soto yang dihidangkan gratis untuk peserta seketika habis dalam hitungan jam.

“Ukuran berhasil atau tidak kegiatan ini adalah soto. Kalau sotonya habis, berarti acaranya sukses memenuhi target. Alhamdulillah, hari ini sesuai target,” lanjutnya.

Lurah Condongcatur Reno Candra Sangadji ikut berbahagia dan bangga dengan semarak Musycab ke-10 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Depok Sleman ini. Lurah dua periode itu juga mendukung penuh siapapun ketua dan pimpinannya nanti serta membuka kerjasama di kegiatan apapun.

Ketua Panitia Musycab, Hasanudin, S.Pd., M.Pd. melihat jalan sehat ini sebagai ajang silaturahmi dan mengumpulkan segenap pimpinan dan warga serta simpatisan Muhammadiyah Cabang Depok dalam suatu acara yang dikemas secara santai berupa olahraga. Dengan jalan sehat pagi sambil menikmati hidangan soto gratis, diiringi penampilan kesenian, pemeriksaan kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah dan RS UAD, donor darah PMI Kabupaten Sleman, hingga pembagian 240 doorprize.

Musycab ke-10 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Depok dibuka pada Ahad (19 Muharram 1445 H bertepatan 6 Agustus 2023). Masing-masing mengusung tema “Memajukan Depok, Mencerahkan Sleman” dan Musycab Aisyiyah ke-10 bertemakan “Perempuan Berkemajuan untuk Depok Berkeadaban.” Agendanya meliputi laporan pertanggungjawaban Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Depok periode 2020-2022 dan pemilihan Pimpinan Cabang Muhammadiyah – ‘Aisyiyah periode 2022 – 2027, dilanjutkan penyusunan program kerja  2022 – 2027. (*)


Wartawan: Affan Safani Adham/Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here