News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

1.300-an Warga Ikuti Jalan Sehat Pra Musycab Depok

SLEMAN – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok bersama keluarga besar warga Muhammadiyah Kabupaten Sleman melaksanakan jalan sehat pra Musyawarah Cabang (Musycab) di Komplek SD Muhammadiyah Condongcatur, Sabtu (18 Muharram 1445 H bertepatan 5 Agustus 2023). Kegiatan ini dihadiri Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo bersama Drs. H. Sri Purnomo, Panewu Depok Wawan Widiantoro, S.IP, MPA, dan Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP.

Sebelum mengibarkan bendera start jalan sehat, Bupati Kustini menyampaikan selamat bermusyawarah kepada PCM Depok. “Semoga diberikan kelancaran dan menghasilkan keputusan terbaik untuk kemajuan Muhammadiyah di kapanewon Depok,” kata Kustini.

Diawali jalan sehat, Kustini berharap semoga warga Muhammadiyah di Kapanewon Depok sehat dan bahagia selalu serta semangat.

Peserta jalan sehat melakukan start dari SD Muhammadiyah Condongcatur, ke arah barat menuju Jalan Garongan 6, belok ke selatan Jalan Wahid Hasyim, menuju Jalan Selokan Mataram, kemudian ke Jalan Perumnas Condongcatur, dan finish di SD Muhammadiyah Condongcatur.

Sekitar 1.300 peserta mengikuti jalan sehat ini untuk bersilaturahim antarwarga Muhammadiyah Depok Sleman sekaligus memeriahkan syiar dan gebyar Musycab ke-10. Melalui jalan sehat ini juga, semangat kebersamaan dan semangat untuk berkontribusi bagi masyarakat akan semakin meningkat.

“Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan di Depok, termasuk juga memberikan dorongan yang kuat untuk terus berbuat lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Ketua PCM Depok, Drs. H. M. Jumiran, M.Pd.I.

Jumiran juga menilai kegiatan ini sangatlah sukses dengan mencapai atau melebihi target peserta. Hal itu dilihat dari jumlah mangkok soto yang dihidangkan gratis untuk peserta seketika habis dalam hitungan jam.

“Ukuran berhasil atau tidak kegiatan ini adalah soto. Kalau sotonya habis, berarti acaranya sukses memenuhi target. Alhamdulillah, hari ini sesuai target,” lanjutnya.

Lurah Condongcatur Reno Candra Sangadji ikut berbahagia dan bangga dengan semarak Musycab ke-10 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Depok Sleman ini. Lurah dua periode itu juga mendukung penuh siapapun ketua dan pimpinannya nanti serta membuka kerjasama di kegiatan apapun.

Ketua Panitia Musycab, Hasanudin, S.Pd., M.Pd. melihat jalan sehat ini sebagai ajang silaturahmi dan mengumpulkan segenap pimpinan dan warga serta simpatisan Muhammadiyah Cabang Depok dalam suatu acara yang dikemas secara santai berupa olahraga. Dengan jalan sehat pagi sambil menikmati hidangan soto gratis, diiringi penampilan kesenian, pemeriksaan kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah dan RS UAD, donor darah PMI Kabupaten Sleman, hingga pembagian 240 doorprize.

Musycab ke-10 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Depok dibuka pada Ahad (19 Muharram 1445 H bertepatan 6 Agustus 2023). Masing-masing mengusung tema “Memajukan Depok, Mencerahkan Sleman” dan Musycab Aisyiyah ke-10 bertemakan “Perempuan Berkemajuan untuk Depok Berkeadaban.” Agendanya meliputi laporan pertanggungjawaban Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Depok periode 2020-2022 dan pemilihan Pimpinan Cabang Muhammadiyah – ‘Aisyiyah periode 2022 – 2027, dilanjutkan penyusunan program kerja  2022 – 2027. (*)


Wartawan: Affan Safani Adham/Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here