News

News

MediaMU.COM

Feb 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ikhwan Ahada: Penghafal Al-Quran Adalah Pengusung Misi Langit yang Harus Dibawa Membumi Literasi Digital, Arif Jamali Imbau Muhammadiyah Manfaatkan Data: Bukankah Kita Organisasi Berkemajuan?  MPKS PWM DIY dan LazisMU PKU Muhammadiyah Gamping Tanda Tangan MOU Kerjasama Pembiayaan Operasional RSPM DIY Gelar Rakerwil, MPI PWM DIY Soroti Literasi Digital Warga Muhammadiyah Majelis Dikdasmen-PNF Kota Yogyakarta Gelar Wisuda Akbar untuk Ratusan Murid Penghafal Al-Quran Tindak Lanjuti Hasil Temuan Pemilu 2024, 'Aisyiyah Catatkan Delapan Rekomendasi 'Aisyiyah Catat Pemilu 2024 Belum Sepenuhnya Ramah Kelompok Rentan Dari Pemantauan, Aisyiyah Temukan Berbagai Pelanggaran pada Pemilu 2024 Respons Cepat Angin Puting Beliung di Sumedang, MDMC dan Lazismu Turun Tangan Berdayakan Masyarakat, Muhammadiyah Hadirkan Air Bersih di Desa Tliu NTT MHH PWM DIY Melatih Paralegal, Siap Menyuarakan Keadilan untuk Semua Syamsul Anwar: Munas Tarjih Jadi Forum Tertinggi Muhammadiyah untuk Masalah Kagamaan Melalui AUM Bertaraf Internasional, Haedar Harap Dakwah Muhammadiyah Sentuh Kaum Elit Cetak Kader Profesional, Ini Pesan Agus Taufiqurrahman untuk PP IPM Busyro Muqoddas: Kepemimpinan di Muhammadiyah Tak Dipengaruhi Pemilu PP IPM Resmikan 'Kantor Baru' di Yogyakarta Pemeran dan Sutradara Dirty Vote Kunjungi UMY: Apa Langkah Selanjutnya Setelah Pemilu? Muhammadiyah Seru Seluruh Kader untuk Kawal Suara dalam Pemilu 2024 MJE #3 Sukses, PWM DIY: MJE Adalah Wajah Baru Dakwah Muhammadiyah Pemilu 2024 Usai, Abdul Mu'ti Tulis Catatannya Tentang Demokrasi Hari ini

Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3 Meriahkan Penghargaan Cabang, Ranting, dan Masjid Berjaya

Para pemenang nominasi unggul di MJE#3 bersama jajaran PWM DIY. Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

YOGYA - Panitia Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3 secara resmi memberikan hadiah kepada para pemenang dari berbagai nominasi yang diadakan, Ahad (11/2) di Aula Gedung Muhammadiyah DI Yogyakarta. 

Seperti diketahui, MJE #3 digelar pada 24-26 November 2023 di Jogja Expo Center dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang menggembirakan disertai stand-stand kreatif dari 50 Pimpinan Cabang - Ranting Muhammadiyah se-DIY, perusahaan mitra, dan kuliner. 

“MjE Ini Istimewa sekali karena (untuk) dakwah kita bersama LPCRPM dan Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata (MEBP) menggelar Muhammadiyah Jogja Expo terbesar, dengan dihadiri lebih dari 40.000 pengunjung dan itu sangat dahsyat sekali,” kata Ketua Panitia MJE #3 Taufik Ridwan. 

Ia juga bersyukur semua cabang dan ranting yang hadir berpartisipasi di MJE #3 ini berhasil menampilkan seluruh potensinya sebagai media dakwah kepada para pengunjung. “Alhamdulillah cabang dan ranting itu semuanya bagus banget tampilannya, sangat layak untuk dikonsumsi,” sambung Taufik. 

Ia berharap bahwa MJE ini akan digelar di level daerah (kabupaten/kota) setiap dua tahun, dan di level cabang (kecamatan) tiap satu tahun. Taufik juga mengharapkan apapun exponya di berbagai level, semua pihak harus menampilkan yang terbaik.

Minimal data pengunjung itu harus dikelola, jadi di cabang dan ranting nanti harus punya semangat untuk manajemen expo lewat pelatihan manajemen expo. Sehingga apa yang dipamerkan itu bukan sekedar pameran buku tapi kreativitas yang keren untuk dakwah. 

“Saya kira semangat ini dijaga untuk bareng-bareng membuat setiap expo di Muhammadiyah itu punya nilai yang keren dengan makin kreatif,” jelas Taufik. 

Pemberian hadiah ini dihadiri oleh Ketua PWM DIY, Dr. M. Ikhwan Ahada, M.A serta jajarannya, Ketua dan Anggota LPCR-PM, perwakilan cabang - ranting dan masjid yang jadi pemenang, dan mendapat hibah. Berikut daftar pemenang nominasi di MJE #3:

Cabang / Ranting Unggul

  • Juara 1: PRM Pandowan (hadiah Rp 5 juta). 
  • Juara 2: PCM Minggir (Rp 4 juta). 
  • Juara 3: PCM Kotagede (Rp 3 juta). 

Nominasi Cabang / Ranting Unggul

  • Display Stand: PCM Danurejan, Kota Yogyakarta (Rp 2 Juta). 
  • Digitalisasi: PRM Karangtengah, Gunungkidul (Rp 2 juta). 
  • Pengembangan Ekonomi: PCM Banguntapan Utara, Bantul (Rp 2 juta). 

Masjid Unggulan:

  • Takmir Masjid KH. Ahmad Dahlan Banguntapan Selatan, Bantul (Rp 5 juta). 
  • Takmir Masjid Mujahidin Gegulu, Kulon Progo (Rp 5 juta). 
  • Takmir Masjid Al Ihsan Tanjungsari, Gunungkidul (Rp 5 juta). 

(*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here