News

News

MediaMU.COM

May 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM JISRA Indonesia Suarakan Ecofeminism dan Kerukunan Lintas Iman dalam Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji

Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3 Meriahkan Penghargaan Cabang, Ranting, dan Masjid Berjaya

Para pemenang nominasi unggul di MJE#3 bersama jajaran PWM DIY. Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

YOGYA - Panitia Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3 secara resmi memberikan hadiah kepada para pemenang dari berbagai nominasi yang diadakan, Ahad (11/2) di Aula Gedung Muhammadiyah DI Yogyakarta. 

Seperti diketahui, MJE #3 digelar pada 24-26 November 2023 di Jogja Expo Center dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang menggembirakan disertai stand-stand kreatif dari 50 Pimpinan Cabang - Ranting Muhammadiyah se-DIY, perusahaan mitra, dan kuliner. 

“MjE Ini Istimewa sekali karena (untuk) dakwah kita bersama LPCRPM dan Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata (MEBP) menggelar Muhammadiyah Jogja Expo terbesar, dengan dihadiri lebih dari 40.000 pengunjung dan itu sangat dahsyat sekali,” kata Ketua Panitia MJE #3 Taufik Ridwan. 

Ia juga bersyukur semua cabang dan ranting yang hadir berpartisipasi di MJE #3 ini berhasil menampilkan seluruh potensinya sebagai media dakwah kepada para pengunjung. “Alhamdulillah cabang dan ranting itu semuanya bagus banget tampilannya, sangat layak untuk dikonsumsi,” sambung Taufik. 

Ia berharap bahwa MJE ini akan digelar di level daerah (kabupaten/kota) setiap dua tahun, dan di level cabang (kecamatan) tiap satu tahun. Taufik juga mengharapkan apapun exponya di berbagai level, semua pihak harus menampilkan yang terbaik.

Minimal data pengunjung itu harus dikelola, jadi di cabang dan ranting nanti harus punya semangat untuk manajemen expo lewat pelatihan manajemen expo. Sehingga apa yang dipamerkan itu bukan sekedar pameran buku tapi kreativitas yang keren untuk dakwah. 

“Saya kira semangat ini dijaga untuk bareng-bareng membuat setiap expo di Muhammadiyah itu punya nilai yang keren dengan makin kreatif,” jelas Taufik. 

Pemberian hadiah ini dihadiri oleh Ketua PWM DIY, Dr. M. Ikhwan Ahada, M.A serta jajarannya, Ketua dan Anggota LPCR-PM, perwakilan cabang - ranting dan masjid yang jadi pemenang, dan mendapat hibah. Berikut daftar pemenang nominasi di MJE #3:

Cabang / Ranting Unggul

  • Juara 1: PRM Pandowan (hadiah Rp 5 juta). 
  • Juara 2: PCM Minggir (Rp 4 juta). 
  • Juara 3: PCM Kotagede (Rp 3 juta). 

Nominasi Cabang / Ranting Unggul

  • Display Stand: PCM Danurejan, Kota Yogyakarta (Rp 2 Juta). 
  • Digitalisasi: PRM Karangtengah, Gunungkidul (Rp 2 juta). 
  • Pengembangan Ekonomi: PCM Banguntapan Utara, Bantul (Rp 2 juta). 

Masjid Unggulan:

  • Takmir Masjid KH. Ahmad Dahlan Banguntapan Selatan, Bantul (Rp 5 juta). 
  • Takmir Masjid Mujahidin Gegulu, Kulon Progo (Rp 5 juta). 
  • Takmir Masjid Al Ihsan Tanjungsari, Gunungkidul (Rp 5 juta). 

(*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here