News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed

MPM PP Muhammadiyah Gembirakan Dhuafa dengan Berbagi Kado Ramadhan

YOGYA - MPM PP Muhammadiyah bekerja sama dengan Lazismu Pusat dan Danone Indonesia mengadakan sebuah acara sarasehan tentang Pengolahan Makanan dan Minuman Bergizi bagi kelompok dampingan MPM PP Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta pada tanggal 31 Maret 2024. Kolaborasi ini tidak hanya meliputi diskusi sarasehan, tetapi juga memberikan Kado Ramadan kepada 500 kelompok dampingan MPM.

Acara sarasehan dihadiri oleh berbagai kelompok dampingan MPM PP Muhammadiyah se-DIY-Jateng, antara lain Mardiko TPST Piyungan, JATAM Difabel DIY, JATAM Minggir, UMKM Ngoro-oro, Asongan Pedagang DIY, Gading (Gala Difabel Gamping), Bank Difabel, Kokap Kulon Progo, Gerkatin, dan Jamaah Nelayan Muhammadiyah (JALAMU) dari pesisir Kabupaten Gunungkidul. Mereka menerima bingkisan yang berisi bahan-bahan pokok, termasuk beras dari Jamaah Tani Muhammadiyah.

M. Nurul Yamin, Ketua MPM PP Muhammadiyah, menyampaikan rasa terima kasih atas kemitraan yang terjalin antara MPM PP Muhammadiyah, Lazismu PP Muhammadiyah, dan Danone. Dia berharap kolaborasi ini akan terus memberikan manfaat bagi lingkungan mereka.

Karyanto Wibowo, perwakilan dari Danone Indonesia, juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan berkolaborasi dengan Muhammadiyah, mengakui peran organisasi ini dalam memberikan kontribusi bagi umat.

Ardi Luthfi Kautsar, mewakili Lazismu PP Muhammadiyah, mengapresiasi peran penting MPM sebagai mitra dalam setiap program Lazismu. Dia berharap kerja sama ini dapat terus berlangsung untuk memberikan dampak yang lebih luas.

Selain itu, dilakukan juga diskusi mengenai Pengolahan Makanan dan Minuman Bergizi yang dipimpin oleh Mahreta Adi Kuncoro. Kuncoro memberikan pandangan tentang metode pengolahan makanan yang benar dan memberikan motivasi kepada kelompok dampingan terkait membangun bisnis.

Acara sarasehan ditutup dengan pemberian Kado Ramadan secara simbolis kepada kelompok dampingan sebagai wujud kepedulian dan dukungan dari MPM PP Muhammadiyah, Danone, dan Lazismu.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here