News

News

MediaMU.COM

May 2, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan

Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY Lantik 7 Pimpinan Baru SMA MUHI

YOGYA – SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (MUHI) resmi menyerahkan jabatan untuk 7 pimpinan masa jabatan 2023-2027. Ketujuh pimpinan yang diangkat terdiri dari 5 Wakil Kepala Sekolah, Bendahara, dan Kepala Tata Usaha.

Acara yang dihelat pada Rabu (21/6) pukul 13.30 WIB di Grha As Sakinah itu turut dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal (PNF) PWM DIY Achmad Muhamad, M.Ag beserta Sekretaris Fathur Rahman, M.Si dan Wakil Ketua PDM Kota Yogyakarta Drs. H. Aris Thobirin M.Si.

Kepala SMA MUHI Drs. H. Herynugroho, M.Pd. dalam sambutannya berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada para pimpinan lama atas segala pengabdiannya selama ini.

“Diharapkan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dan bisa menjalankan program strategis di tahun ajaran 2023/2024 dengan pendampingan oleh pejabat lama,” ungkap Hery.

Adapun, nama-nama pimpinan baru yang dilantik oleh Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY, sebagai berikut:

  1. Marsuni, S.Pd. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum)
  2. Edo Lestari, S.Pd., M.Psi. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan)
  3. Isnanto Widi Putranto, S.Pd.I., M.Pd. (Wakil Kepala Sekolah Bidang ISMUBA)
  4. Bayu Dwi Pinto Kurniawan, S.Sos. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana)
  5. Marini Amalia Ocvianti, S.Si., M.Pd. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas)
  6. Mahargian Andrianto, S.E. (Bendahara)
  7. Budi Kuswantoro, S.Kom. (Kepala Tata Usaha)

Kemudian, Aris Thobirin pada kesempatan ini berpesan agar mengabdi di amal usaha Muhammadiyah harus dilandasi dengan semangat ibadah dan rasa saling memiliki.

“Saya juga atas nama Majelis Dikdasmen-PNF PDM Kota Yogyakarta menyampaikan permohonan maaf jika selama berinteraksi dengan bapak ibu semua ada banyak kekurangan dan kekhilafan,” kata Aris Thobirin.

Senada dengan Aris, Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY, Achmad Muhamad menyampaikan arti penting optimisme dan mengajak pimpinan sekolah untuk senantiasa mewujudkan harapan dan cita-cita besar Persyarikatan Muhammadiyah, yakni munculnya pendidikan Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan.

Achmad menegaskan pula bahwa pimpinan sekolah, khususnya 7 orang yang baru saja dilantik merupakan wajah dari sekolah dan pendidikan Muhammadiyah.

“Sebab itu menjadi keharusan bagi setiap pimpinan sekolah untuk senantiasa menjaga nama baik dan marwah sekolah serta Persyarikatan Muhammadiyah,” ujar Achmad.

Sementara itu, Fathur Rahman menilai jika saat ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi. Apalagi tahun ajaran 2022/2023 sudah berakhir dan baru saja dilakukan regenerasi di lingkungan Muhammadiyah pasca Muktamar ke-48 di Solo tahun 2022.

“Harapannya, ke depan peningkatan kinerja secara holistik dilakukan untuk memastikan perencanaan, proses, dan evaluasi pengelolaan pendidikan kita benar-benar terlaksana dengan maksimal kualitasnya,” papar Fathur.

Setelah prosesi serah terima jabatan selesai, dilakukan penyerahan SK Guru dan Karyawan SMA MUHI yang telah diangkat sebagai Pegawai Tetap Yayasan (PTY). Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan guru karyawan berprestasi, dan guru pembimbing yang berhasil mengantarkan siswa meraih prestasi dengan maksimal.

Acara resmi ditutup dengan sesi foto bersama dan berakhir pukul 15.00 WIB usai shalat Ashar berjamaah. (*)


Berita ini diterima Mediamu.id dari Yusron Ardi Darmawan, S.Pd. (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here