News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Lecture Series UNISA Yogyakarta Dorong Lahirnya Pengusaha Muda

YOGYA - Bekerja sama dengan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta selenggarakan Lecture Series dengan tema “Yang Muda Yang Berwirausaha. Acara yang digelar di Hall Baroroh Baried pada Senin (6/11) ini turut menghadirkan Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, sebagai keynote Speaker.

Kegiatan ini menjadi bagian kontribusi UNISA Yogyakarta dalam membentuk dan mecetak wirausaha yang sukses dari kalangan mahasiswa, kata Warsiti, Rektor UNISA yogyakarta dalam sambutannya. Ia juga menuturkan bahwa UNISA Yogyakarta siap mendukung program Kementrian Perdagangan dalam menciptakan pengusaha muda.

“UNISA siap mendukung program Kementrian Perdagangan dalam pengembangan usaha muda dan menciptakan pengusaha muda, agar mahasiswa UNISA Jogja siap menjadi pengusaha-pengusaha muda yang berdaya saing di dunia bisnis,” ujar Warsiti.

Pada kesempatan selanjutnya, Zulkifli Hasan kemudian naik ke mimbar dan membagikan inspirasi kepada mahasiswa yang hadir. Ia mengatakan bahwa manusia yang memiliki ilmu dan terdidik adalah kunci kemajuan suatu bangsa dan peradaban. Dan Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara yang maju dan unggul, dengan segala sumber daya alam yang dimilikinya.

Untuk mencapai kemajuan dan keunggulan itu, Zulkifli mendorong mahasiswa untuk menetapkan tujuan yang jelas selama kuliah dan menjadikannya sebagai motivasi untuk berusaha menjadi yang terbaik.

“Kegagalan sebenarnya sama pentingnya dengan kesuksesan. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan batu loncatan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar,” tutur Zulkifli.

Zulkifli berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa UNISA Yogyakarta untuk berani mengambil risiko, belajar dari kegagalan, dan terus berusaha untuk mencapai tujuan kewirausahaan mereka.

Acara Lecturer Series ini dihadiri oleh sekitar 300 mahasiswa. Selain pidato kunci yang dibawakan Zulkifli Hasan, digelar juga talkshow yang menghadirkan Septo Soepriyatno, Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan; Ridho Nurul Adityawan, CEO & Founder Ayam Gepuk Pak Gembus; dan Ulysses Sitompul, Motivator Kewirausahaan.

Berita ini disadur mediamu.com dari suaramuhammadiyah.or.id dengan artikel berjudul Kementrian Perdagangan Gelar Lecture Series di UNISA

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here