News

News

MediaMU.COM

May 6, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Lazismu DIY Kembali Terima Sedekah Saham dari KSPM UMY

YOGYA – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali melakukan Sedekah Saham melalui Lazismu DIY pada acara Seminar Saham dan Sedekah di Kampus UMY, Kamis (6/7).

Secara simbolis KSPM UMY menyedekahkan saham EAST 55 LOT dan SOUL 100 LOT. Saham ini nantinya diproses oleh FAC sekuritas selaku broker yang akan melakukan transaksi saham melaui Rekening Dana Nasabah (RDN) Lazismu DIY. Sedekah saham melalui Lazismu DIY juga pernah dilakukan pada periode sebelumnya.

Ketua KSPM UMY, Azhar, mengaku sangat senang bisa bekerjasama dan mempercayakan program sedekah saham melalui Lazismu.

“Kami percaya Lazismu DIY mengelola saham yang kami sedekahkan itu produktif dan dikelola dengan baik. Ini sudah kali kedua kami bekerja sama dan melihat hasil yang bagus atas kerjasama itu,” Jelasnya.

Azhar menambahkan, KSMP UMY merasa didukung dengan melihat pimpinan Lazismu DIY sangat concern terhadap filantropi yang inovatif salah satunya sedekah saham. “Kami harap kerjasama ini terus berjalan sehingga ada program program bermanfaat lainnya,” tambahnya.

Eka Yuhendri ,Sekretaris Lazismu DIY, mangatakan bahwa saham atau Pasar Modal Syariah maupun yang bukan syariah merupakan instrumen investasi bagi investor untuk memupuk dan menggandakan kekayaannya. Jumlah investor yang tercatat di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencapai 10,31 juta orang. Jumlah itu terus bertambah dengan nilai transaksi harian rentang Rp 9 trilyun hingga Rp 14 trilyun.

Dalam potensi yang luar biasa ini, Lazismu harus mulai dan hadir mengenalkan filantropi saham kepada investor.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi yang dilakukan teman-teman KSPM UMY, FAC Sekuritas, dan IDX Islamic yang ikut serta memfasilitasi dan mengedukasi investor untuk sedekah, infak,  zakat, wakaf bahkan hibah saham melalui Lazismu DIY,” Imbuhnya.

Eka Yuhendri berharap, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Filantropi Saham sejak dini.

Hal yang sama diungkapkan Luqman Satriya, Badan Pengurus Lazismu DIY membidangi Fundraising dan Kerjasama. “Kami dari Lazismu DIY mengapresiasi dengan baik program sedekah saham ini. BBisa dikatakan program dari teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam KSPM UMY ini dapat menjadi teladan dan diduplikasi oleh yang lain,” katanya. Dengan adanya program ini tidak hanya mengajak generasi muda untuk melek investasi saham di pasar modal, juga memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan dengan menyalurkannya melalui infak saham. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Lazismu DIY

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here