News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Lazismu DIY Kembali Terima Sedekah Saham dari KSPM UMY

YOGYA – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali melakukan Sedekah Saham melalui Lazismu DIY pada acara Seminar Saham dan Sedekah di Kampus UMY, Kamis (6/7).

Secara simbolis KSPM UMY menyedekahkan saham EAST 55 LOT dan SOUL 100 LOT. Saham ini nantinya diproses oleh FAC sekuritas selaku broker yang akan melakukan transaksi saham melaui Rekening Dana Nasabah (RDN) Lazismu DIY. Sedekah saham melalui Lazismu DIY juga pernah dilakukan pada periode sebelumnya.

Ketua KSPM UMY, Azhar, mengaku sangat senang bisa bekerjasama dan mempercayakan program sedekah saham melalui Lazismu.

“Kami percaya Lazismu DIY mengelola saham yang kami sedekahkan itu produktif dan dikelola dengan baik. Ini sudah kali kedua kami bekerja sama dan melihat hasil yang bagus atas kerjasama itu,” Jelasnya.

Azhar menambahkan, KSMP UMY merasa didukung dengan melihat pimpinan Lazismu DIY sangat concern terhadap filantropi yang inovatif salah satunya sedekah saham. “Kami harap kerjasama ini terus berjalan sehingga ada program program bermanfaat lainnya,” tambahnya.

Eka Yuhendri ,Sekretaris Lazismu DIY, mangatakan bahwa saham atau Pasar Modal Syariah maupun yang bukan syariah merupakan instrumen investasi bagi investor untuk memupuk dan menggandakan kekayaannya. Jumlah investor yang tercatat di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencapai 10,31 juta orang. Jumlah itu terus bertambah dengan nilai transaksi harian rentang Rp 9 trilyun hingga Rp 14 trilyun.

Dalam potensi yang luar biasa ini, Lazismu harus mulai dan hadir mengenalkan filantropi saham kepada investor.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi yang dilakukan teman-teman KSPM UMY, FAC Sekuritas, dan IDX Islamic yang ikut serta memfasilitasi dan mengedukasi investor untuk sedekah, infak,  zakat, wakaf bahkan hibah saham melalui Lazismu DIY,” Imbuhnya.

Eka Yuhendri berharap, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Filantropi Saham sejak dini.

Hal yang sama diungkapkan Luqman Satriya, Badan Pengurus Lazismu DIY membidangi Fundraising dan Kerjasama. “Kami dari Lazismu DIY mengapresiasi dengan baik program sedekah saham ini. BBisa dikatakan program dari teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam KSPM UMY ini dapat menjadi teladan dan diduplikasi oleh yang lain,” katanya. Dengan adanya program ini tidak hanya mengajak generasi muda untuk melek investasi saham di pasar modal, juga memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan dengan menyalurkannya melalui infak saham. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Lazismu DIY

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here