News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Kecelakaan dengan Mobil Agya, Inilah Klarifikasi dari Driver AmbulanMu Seyegan

Mobil AmbulanMu Seyegan yang mengalami kecelakaan di Jalan Yogyakarta - Magelang. Foto: Dok. Polresta Sleman

SLEMAN - Muhammad Najib, Ketua sekaligus Driver AmbulanMu Seyegan, memberikan klarifikasi terkait kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan ambulans yang ia kemudikan dengan mobil Agya putih. Klarifikasi ini disampaikan guna mencegah terjadinya simpang siur informasi terkait peristiwa tersebut.

Sebagaimana yang diberitakan di media lainnya, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (26/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil AmbulanMu Seyegan yang melaju dalam kondisi darurat mengalami tabrakan dengan sebuah mobil Agya putih. Sontak saja, hal ini menimbulkan pertanyaan dari publik perihal apa yang sebenarnya terjadi.

Dalam klarifikasi lewat pesan suara yang dikirim olehnya pada Selasa (27/2), Najib menjelaskan kronologi kejadian dari perspektifnya sebagai pengemudi ambulans.  Saat itu, ia bersama dengan co-drivernya, yaitu Jamal tengah dalam perjalanan dari arah Jombor menuju RSUD Sleman membawa seorang pasien dengan gejala stroke bersama dua orang keluarga pendamping. Karena keadaan darurat, mereka menuju RSUD Sleman yang dilengkapi dengan fasilitas stroke center.

"Saat perjalanan, kami melaju dengan kecepatan sekitar 60 km/jam dan menggunakan sirine, rotator, serta lampu kota untuk memberi tanda darurat," ujar Najib.

Menjelang Perempatan Denggung dari arah Jombor, sebuah mobil Agya putih muncul dari Jalan PJKA arah barat. Najib sudah mengurangi kecepatan dan memberi tanda dengan menekan lampu dimp ambulans sebanyak tiga kali. Namun, setelah diberikan lampu dimp oleh ambulans, mobil Agya yang saat itu berhenti justru melaju sesaat ke depan dan menabrak ambulans.

"Karena tidak ada waktu untuk mengerem dengan kencang, saya banting stir ke kanan untuk menghindari tabrakan langsung. Mobil Agya tetap maju dan terjadi benturan," tambah Najib.

Akibat benturan tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan sempat berada di sisi timur jalan depan Alfamart. Semua korban, termasuk pasien dalam ambulans dan penumpang dalam mobil Agya, telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sleman. 

Najib juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanganan kecelakaan tersebut, mulai dari kepolisian, rekan-rekan AmbulanMu, PMI, dan lainnya. "Kami meminta maaf atas kejadian ini kepada semua pihak yang terlibat. Semoga semua urusan dapat berjalan dengan lancar dan selesai dengan baik," tutup Najib. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here