News

News

MediaMU.COM

May 4, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

IMM Kerahkan Massa di Aksi Bela Palestina 5 November

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) memastikan bakal terlibat di agenda Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina pada Ahad (21 Rabiul Akhir 1445 H bertepatan 5 November 2023) mendatang. Dikonfirmasi Jumat (19 Rabiul Akhir 1445 H bertepatan 3 November 2023) siang, Baikuni Alshafa selaku koordinator lapangan untuk massa IMM membenarkan hal tersebut. 

Seperti diketahui bahwa aksi tersebut diinisiasi oleh sejumlah pihak, termasuk di antaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tak hanya dari kalangan umat Islam, aksi yang bakal digelar di Monas, Jakarta Pusat ini sedianya akan diikuti berbagai elemen masyarakat. Mulai dari komunitas hingga organisasi keagamaan lainnya.

Sebelumnya, DPP IMM telah menyerukan untuk melakukan pemihakan secara penuh terhadap kemerdekaan Palestina. Menurut Baikuni yang juga merupakan Ketua Bidang Hikmah dan Kajian Publik DPP IMM ini menegaskan bahwa keberpihakan ini adalah manifesto dari amanat konstitusi Indonesia yang menyerukan perdamaian dan penghapusan penjajahan di atas dunia.

“Situasi geopolitik yang terjadi saat ini patut mengundang reaksi publik di seluruh dunia, utamanya Indonesia. Insiden yang terjadi di Palestina itu ialah murni penjajahan Israel kepada bangsa Palestina,” ungkap Baikuni. 

Lebih jauh, menurutnya narasi ‘pembelaan diri’ adalah dalih bengis untuk membenarkan praktik kolonialisme terhadap bangsa Palestina. “Indonesia jelas harus bersikap. Keberpihakan itu adalah manifestasi dari perintah konstitusi untuk menjaga perdamaian dan menghapus penjajahan di atas dunia,” tegas Kader IMM asal Jawa Timur itu.

Mengatas namakan DPP IMM, Baikuni sekaligus mengajak para kader IMM seluruh Indonesia untuk melakukan aksi secara nyata. Tak hanya turun ke jalan. Tetapi bisa dilakukan dengan cara di antaranya untuk turut terlibat dalam mengumpulkan dan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina.

“Bantuan sosial itu niscaya diperlukan demi memulihkan kondisi rakyat Palestina,” serunya.

Selain itu, aksi nyata juga bisa ditunjukkan melalui propaganda di media sosial maupun media massa dengan menyerukan kepada seluruh elemen bangsa untuk membangun kesadaran publik mengenai peristiwa penjajahan itu. (*)

Berita ini diterima mediamu.com dari Siaran Pers DPP IMM

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here