News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Semarak Musywil, Pemuda Muhammadiyah DIY Mancing Bareng

SLEMAN – Agenda Semarak Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah DIY berlanjut. Kali ini dengan mengadakan Lomba Memancing Ikan bersama kader Pemuda Muhammadiyah se-DIY, di Kolam Ikan Kelompok Tani Mina Waras Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Sleman.

Diadakan pada hari Sabtu (27/5), ini menjadi acara ketiga Semarak Musywil XVII setelah Lomba Lempar Pisau dan Badminton pada tanggal 21 Mei 2023 lalu. Ada sebanyak 35-40 peserta yang ikut meramaikan lomba memancing ikan ini.

Dalam lomba memancing ini, setiap peserta diharuskan membawa satu alat pancing dan satu kail serta bebas membawa umpan manapun. Peserta diberi waktu kurang lebih 2 jam, mulai pukul 14.30 sampai 16.30.

Penilaian hasilnya berdasarkan dari berat total tangkapan yang diperoleh. Siapa yang paling berat total tangkapannya, maka keluar sebagai pemenang.

Agung Wijayanto selaku Penanggung Jawab Acara mengaku sangat bersyukur Lomba Memancing Semarak Musywil XVII berlangsung meriah dengan semangat kebersamaannya.

“Alhamdulillah, lomba memancing ini berjalan meriah dengan semangat kebersamaan. Karena sesama pemancing itu saling bersaudara,” ujarnya.

Selain menjadi bagian dari semarak Musywil, lomba memancing ini menjadi sarana dakwah komunitas, untuk merangkul berbagai komunitas yang ada di Yogyakarta, salah satunya komunitas pemancing.

“Karena (komunitas pemancing) memiliki basis massa yang banyak. Jadi, contoh sederhananya, seperti kalau lagi mancing jangan sampai meninggalkan salat dan sebagainya,” kata Agung yang membidangi Buruh, Tani, dan Nelayan di struktural PWPM DIY.

Tidak hanya Agung, Ketua PWPM DIY Anton Nugroho juga antusias melihat Lomba Memancing iberlangsung dengan gembira dan meriah.

“Lomba memancing ini juga agar semuanya ikut merasakan dan bergembira menyambut Musywil Pemuda Muhammadiyah DIY,” kata Anton.

Kegembiraan dan kebersamaan itu ditunjukkan dengan berbaurnya antar kader Pemuda Muhammadiyah DIY dan bahkan terdapat alumni yang ikut berbaur dengan aktivis pemuda di masa kini.

“Termasuk di antaranya Sarijan, yang merupakan mantan Ketua PDPM Sleman dan juga ada teman-teman kader dari Ranting – Cabang ikut memeriahkan lomba mancing ini,” jelas Anton. (*)

 Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here