News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Semarak Musywil, Pemuda Muhammadiyah DIY Mancing Bareng

SLEMAN – Agenda Semarak Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah DIY berlanjut. Kali ini dengan mengadakan Lomba Memancing Ikan bersama kader Pemuda Muhammadiyah se-DIY, di Kolam Ikan Kelompok Tani Mina Waras Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Sleman.

Diadakan pada hari Sabtu (27/5), ini menjadi acara ketiga Semarak Musywil XVII setelah Lomba Lempar Pisau dan Badminton pada tanggal 21 Mei 2023 lalu. Ada sebanyak 35-40 peserta yang ikut meramaikan lomba memancing ikan ini.

Dalam lomba memancing ini, setiap peserta diharuskan membawa satu alat pancing dan satu kail serta bebas membawa umpan manapun. Peserta diberi waktu kurang lebih 2 jam, mulai pukul 14.30 sampai 16.30.

Penilaian hasilnya berdasarkan dari berat total tangkapan yang diperoleh. Siapa yang paling berat total tangkapannya, maka keluar sebagai pemenang.

Agung Wijayanto selaku Penanggung Jawab Acara mengaku sangat bersyukur Lomba Memancing Semarak Musywil XVII berlangsung meriah dengan semangat kebersamaannya.

“Alhamdulillah, lomba memancing ini berjalan meriah dengan semangat kebersamaan. Karena sesama pemancing itu saling bersaudara,” ujarnya.

Selain menjadi bagian dari semarak Musywil, lomba memancing ini menjadi sarana dakwah komunitas, untuk merangkul berbagai komunitas yang ada di Yogyakarta, salah satunya komunitas pemancing.

“Karena (komunitas pemancing) memiliki basis massa yang banyak. Jadi, contoh sederhananya, seperti kalau lagi mancing jangan sampai meninggalkan salat dan sebagainya,” kata Agung yang membidangi Buruh, Tani, dan Nelayan di struktural PWPM DIY.

Tidak hanya Agung, Ketua PWPM DIY Anton Nugroho juga antusias melihat Lomba Memancing iberlangsung dengan gembira dan meriah.

“Lomba memancing ini juga agar semuanya ikut merasakan dan bergembira menyambut Musywil Pemuda Muhammadiyah DIY,” kata Anton.

Kegembiraan dan kebersamaan itu ditunjukkan dengan berbaurnya antar kader Pemuda Muhammadiyah DIY dan bahkan terdapat alumni yang ikut berbaur dengan aktivis pemuda di masa kini.

“Termasuk di antaranya Sarijan, yang merupakan mantan Ketua PDPM Sleman dan juga ada teman-teman kader dari Ranting – Cabang ikut memeriahkan lomba mancing ini,” jelas Anton. (*)

 Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here