News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Ketua PWNA DIY: Menjadi Nasyiah Itu Rindu dan Sayang

SLEMAN – Menjadi perempuan itu menjadi ibu

Setiap waktu adalah cinta

Setiap detik adalah setia

Menjadi Nasyiah itu adalah rindu

Menjadi Nasyiah itu adalah sayang

Rindu untuk menyusuri jalan perjuangan

Sayang untuk menggapai maksud dan tujuan

Menjadi Nasyiah itu adalah menjadi perempuan mulia

Akhlak perempuan surga adalah jalan kita

Akhlak perempuan dunia adalah pijakan kita

Untukmu Nasyiah

Yang akan selalu kurindukan

Puisi di atas diberi judul “Untukmu Nasyiah” dan disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PWNA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam akhir sambutannya di Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY periode 2022-2026, di Ruang Teater Gedung Saraswati Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, Jalan Kaliurang Km 12,5 Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman.

Di hadapan seluruh ayunda Nasyiah DIY dan tamu undangan yang hadir, Nunung berujar jika PWNA DIY periode 2016 – 2020/2022 ini sangat istimewa karena yang biasanya empat tahun, sekarang bisa sampai tujuh tahun dengan dua tahun penyempurnaan di masa pandemi.

“Sehingga, menuntut Nasyiatul ‘Aisyiyah harus terus bergerak membuat gerakan yang bisa sesuai dengan zamannya. Misalnya, event atau kegiatan yang biasanya diadakan dengan luring bisa dikombinasikan dengan daring,” ujarnya.

Selain itu, Nasyiatul ‘Aisyiyah sebagai organisasi otonom tentunya sejalan dengan Muhammadiyah dalam gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan pada hari ini masih kokoh untuk berdiri dan berjuang untuk kemanfaatan umat.

Diiringi dengan rasa haru dan syukur, Pada kesempatan yang sama, Nunung mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh teman – teman PWNA DIY yang telah bersama – sama dengannya mengemban amanah ini selama satu periode.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh teman – teman PWNA DIY periode 2016-2022 yang mengarungi kapal NA DIY ini, sehingga pada hari ini di hadapan seluruh peserta Musywil, kita akan mempertanggungjawabkan apa yang telah kita kerjakan selama 6 tahun ini,” ucapnya.

Tak lupa, Nunung mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Sleman selaku tuan rumah telah mampu menyediakan sarana dan tempat yang representatif untuk Musywil.

“Kepada teman – teman PDNA Sleman, terima kasih sekali karena mampu menerima kami dan menyediakan sarana & tempat untuk bermusyawarah. Sekaligus teman – teman cabang dan ranting terima kasih telah hadir ikut bermusyawarah. Mari kita jadikan Musywil kita ini lancar, tertib, dan berkeadaban,” tutur Istri dari Wakil Ketua PimWM DIY Iwan Setiawan ini. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here