News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Ketua PWNA DIY: Menjadi Nasyiah Itu Rindu dan Sayang

SLEMAN – Menjadi perempuan itu menjadi ibu

Setiap waktu adalah cinta

Setiap detik adalah setia

Menjadi Nasyiah itu adalah rindu

Menjadi Nasyiah itu adalah sayang

Rindu untuk menyusuri jalan perjuangan

Sayang untuk menggapai maksud dan tujuan

Menjadi Nasyiah itu adalah menjadi perempuan mulia

Akhlak perempuan surga adalah jalan kita

Akhlak perempuan dunia adalah pijakan kita

Untukmu Nasyiah

Yang akan selalu kurindukan

Puisi di atas diberi judul “Untukmu Nasyiah” dan disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PWNA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam akhir sambutannya di Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY periode 2022-2026, di Ruang Teater Gedung Saraswati Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, Jalan Kaliurang Km 12,5 Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman.

Di hadapan seluruh ayunda Nasyiah DIY dan tamu undangan yang hadir, Nunung berujar jika PWNA DIY periode 2016 – 2020/2022 ini sangat istimewa karena yang biasanya empat tahun, sekarang bisa sampai tujuh tahun dengan dua tahun penyempurnaan di masa pandemi.

“Sehingga, menuntut Nasyiatul ‘Aisyiyah harus terus bergerak membuat gerakan yang bisa sesuai dengan zamannya. Misalnya, event atau kegiatan yang biasanya diadakan dengan luring bisa dikombinasikan dengan daring,” ujarnya.

Selain itu, Nasyiatul ‘Aisyiyah sebagai organisasi otonom tentunya sejalan dengan Muhammadiyah dalam gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan pada hari ini masih kokoh untuk berdiri dan berjuang untuk kemanfaatan umat.

Diiringi dengan rasa haru dan syukur, Pada kesempatan yang sama, Nunung mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh teman – teman PWNA DIY yang telah bersama – sama dengannya mengemban amanah ini selama satu periode.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh teman – teman PWNA DIY periode 2016-2022 yang mengarungi kapal NA DIY ini, sehingga pada hari ini di hadapan seluruh peserta Musywil, kita akan mempertanggungjawabkan apa yang telah kita kerjakan selama 6 tahun ini,” ucapnya.

Tak lupa, Nunung mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Sleman selaku tuan rumah telah mampu menyediakan sarana dan tempat yang representatif untuk Musywil.

“Kepada teman – teman PDNA Sleman, terima kasih sekali karena mampu menerima kami dan menyediakan sarana & tempat untuk bermusyawarah. Sekaligus teman – teman cabang dan ranting terima kasih telah hadir ikut bermusyawarah. Mari kita jadikan Musywil kita ini lancar, tertib, dan berkeadaban,” tutur Istri dari Wakil Ketua PimWM DIY Iwan Setiawan ini. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here