News

News

MediaMU.COM

May 8, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman

Dubes Inggris Bekunjung, Beri Apresiasi dan Jajaki Kerja Sama dengan Muhammadiyah

YOGYA – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey CVO, OBE., bersama rombongannya berkunjung ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta pada Jumat (17/11). Mereka datang untuk mengapresiasi peran Muhammadiyah sekaligus berdiskusi dan coba menjajaki kerja sama dengan Muhammadiyah.

Dalam kunjungannya rombongan Kedutaan Besar Inggris diterima langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni, dan Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti.

Dalam keterangannya, Syafiq Mughni menyebut bahwa dalam pertemuan tertutup tersebut kedua pihak berdiskusi mengenai perkembangan terkini politik Indonesia dan bagaimana Muhammadiyah menyikapinya.

Syafiq meneruskan bahwa kedua pihak juga mencoba menjajaki kerja sama di berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan. Dubes Inggris, menurut Syafiq,  melihat sumbangsih pemikiran Muhammadiyah untuk memajukan bangsa, dan mereka mengapresiasi itu. 

“Terutama melalui bidang pendidikan, dan beliau melihat bahwa Muhammadiyah punya peran penting di dalam mengembangkan critical thinking kepada rakyat Indonesia di dalam berbagai menghadapi situasi yang berkembang baik di tanah air, maupun di luar negeri,” ungkapnnya.

Pihak dubes Inggris juga menuturkan rasa terima kasih karena telah diundang dalam Global Forum Climate Movement. Bagi mereka itu adalah salah satu langkah penting dalam menyelamatkan bumi dari krisis iklim.

“Dan juga Muhammadiyah dihargai sebagai organisasi yang ingin melakukan inovasi-inovasi untuk bagaimana menekan laju pemanasan global,” kata Syafiq.

Pertemuan ini juga membuka peluang Majelis dan Lembaga dari Muhammadiyah untuk menjalin kerja sama dengan pihak Inggris. Kerja sama yang dilakukan diharapkan memperhatikan rambu-rambu dan kepentingan organisasi Persyarikatan Muhammadiyah.

Hadir dalam pertemuan tersebut rombongan dubes Inggris yang terdiri dari Dominic Jermey CVO, OBE, Ambassador; Juliana Ritcher, Deputy head of Second Cities; Melisa Kusuma, Regional Outreach Manager for Central Java and Yogyakarta; Faye Belnis, Spokesperson; Bianka Syarief, Media & communications team; Sean Hilhorst, First Secretary, Low Carbon Policy and Climate Change; Erfa Canisthya, Climate Change Policy Officer.

 

Berita ini disadur mediamu.com dari muhammadiyah.or.id dengan artikel berjudul Jamu Dubes Inggris, PP Muhammadiyah Diapresiasi Sumbangannya Memajukan Bangsa Indonesia

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here