News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Cetak Kader Programmer, PP IPM Selenggarakan Bootcamp DevMu

YOGYA – Teknologi informasi dan komunikasi merupakan kunci “menggenggam” dunia. Kesadaran itu mendorong Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) mengadakan Bootcamp Developer Muda (DevMu) bagi siapapun yang ingin menjadi developer.

Bootcamp ini merupakan program pelatihan sekaligus penjaringan kerja di bidang teknologi informasi khususnya programmer.  Program ini berangkat dari kerjasama PP IPM dengan beberapa stakeholder, yaitu Evermos, Refactory, serta PT Madhar Madhava Manggala.

Ketua Pelaksana “Bootcamp DevMu”, Andri Wahyudi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan sebagai wadah para generasi muda yang memiliki bakat di dunia programming untuk menyalurkan bakatnya.

“Kegiatan ini juga turut menjembatani para peserta untuk mendapatkan pekerjaan di bidang teknologi informasi dan komputer,” imbuhnya.

Andri menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan Bootcamp DevMu rencananya dilakukan enam sesi. Sesi pertama dilaksanakan dari bulan Januari sampai Maret 2022.

“Saat ini sedang berjalan Bootcamp DevMu sesi pertama. Adapun jumlah pendaftar pada sesi pertama sekitar 200 orang dari seluruh Indonesia,” jelasnya.

Andri memaparkan, para pendaftar tidak diterima begitu saja. Akan ada seleksi sampai terpilih enam peserta yang berhasil lolos sampai akhir.

“Mereka yang terpilih akan mengikuti serangkaian pelatihan selama dua bulan di Yogyakarta,” ujar Andri. Setelah serangkaian pelatihan berakhir, nantinya akan ada proses dimana peserta pelatihan mendapat kesempatan untuk bekerja di Evermos.

Andri berharap agar “Bootcamp DevMu” bisa berjalan lancar dan sebagai langkah awal bagi IPM dalam mencetak kader programmer yang handal sehingga bisa memajukan persyarikatan dan bangsa. (*)

Kontributor: Inas Alimaturrahmah
Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here