News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah

Bagikan Tali Kasih, Eco Bhinneka Muhammadiyah dan LAZISMU Kampanyekan Green Idulfitri

JAKARTA - Wujudkan empati dalam menyebarkan kebahagiaan dan perdamaian di momen Idulfitri, Eco Bhinneka Muhammadiyah selenggarakan kegiatan Tali Kasih. Sebanyak 200 pcs bingkisan Tali Kasih yang dikemas dengan ramah lingkungan ini didistribusikan pada 2 April 2024 melalui kantor Eco Bhinneka Muhammadiyah di Lantai 1 Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat. Eco Bhinneka Muhammadiyah juga berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) untuk menyalurkan 58 pcs paket lebaran dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)

Syafiq A. Mughni, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah urusan Internasional, turut hadir mendukung acara ini. “Ramadan adalah bulan penuh berkah, dan langkah Eco Bhinneka ini merupakan hal baik karena membagi kebahagiaan sekaligus berkampanye Green Ramadan dan Green Idulfitri,” ungkapnya.

Sementara itu, Hening Parlan, Direktur Eco Bhinneka Muhammadiyah menjelaskan maksud dari kegiatan ini. “Tali Kasih ini adalah rangkaian kegiatan Eco Bhinneka Muhammadiyah di bulan Ramadan dan Idulfitri.  Ini kelanjutan dari buka puasa yang dilaksanakan pada 27 Maret 2024 yang lalu dengan tema ‘Bersaudara dalam Damai dan Bahagia’ sesama umat, serta menjaga Ibu bumi dalam waktu yang bersamaan,” ucapnya. Hening juga menyampaikan terimakasih kepada LAZISMU yang memberikan dukungan untuk acara ini. 

“Agar kebahagiaan itu meluas, maka mari membayat zakat dan bershadaqah melalui LAZISMU,” lanjut Hening. LAZISMU membuka sejumlah rekening atas nama LAZIS Muhammadiyah untuk program Ramadan 1445 H. Yakni melalui nomor rekening Bank BSI 915 394 1100, Bank Muamalat 3250 1912 111, dan Bank Mandiri 123 0005 117 371, dengan menyertakan kode unik 100, contoh Rp 50.100. Konfirmasi pilihan Program Ramadan dapat menghubungi nomor WhatsApp 0856-1626-222.

Triningsih, Koordinator Program dan Keuangan Eco Bhinneka Muhammadiyah, menjelaskan bahwa Tali Kasih ini bertujuan untuk membangun serta mempererat hubungan baik dengan para mitra yang mendukung suksesnya program Eco Bhinneka Muhammadiyah. “Kegiatan ini sangat unik karena bingkisannya kami buat untuk sekaligus mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan di perayaan Idulfitri, seperti meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai, tidak menggunakan sachet, dan juga menggunakan wadah tidak sekali pakai,” imbuh Tri. 

Lebih lanjut, Ia berharap, Tali Kasih ini menjadi pengingat bahwa berbagi tidak akan membuat kita kurang, bahkan menambah nikmat dan kesyukuran. “Ayo kampanyekan Green Idulfitri, melaksanakan Idulfitri yang ramah lingkungan, yang rahmatallillalamin, yaitu rahmat untuk seluruh alam, bukan hanya menjadi rahmat bagi umat Islam atau manusia saja, tapi rahmat bagi alam semesta yang di dalamnya,” ajaknya. 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here