News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Badlul Rifa’i Jadi Khotib Sholat Jum’at Perdana di Masjid Umar bin Khottob Purwokerto

BANYUMAS – Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Banyumas, H. Asep Saeful Anwar, SP, MM berkesempatan hadir pada acara Peresmian dan Tasyakuran Masjid Umar bin Khattob Boarding School SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto beralamat di Jln. Kali Bener No. 100 Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur Kab. Banyumas, Jum’at (17/5).

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Banyumas, H. Asep Saeful Anwar, SP, MM mengapresiasi kekompakan warga sekolah di mana kekompakan ini terjalin dari awal pembangunan masjid hingga selesai dibangun. Ia juga mengucapkan kebanggaannya atas kerjasama para stakeholder SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto dan warga Kelurahan Kranji dengan Yayasan an-Naba.

“Saya bangga dengan kekompakan para stakeholder SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto dan warga Kelurahan Kranji yang sangat luar biasa ini. Hal ini dibuktikan dalam waktu kurang lebih 1,5 tahun sudah bisa membangun masjid semegah ini yang sangat representatif di tengah Kota. Soliditas gerakan bersama inilah yang menghantarkan terwujudnya masjid semegah seperti ini. Semoga Masjid Umar bin Khattob ini dapat menjadi salah satu pusat peradaban Islam dalam rangka mencerahkan dan memberdayakan umat dengan segala kegiatannya. Kami juga mengucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Yayasan An-naba yang sudah bekerjasama dalam pembangunan masjid ini”, Ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, Drs. Bayu Santosa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Umar bin Khattob.

“Alhamdulillah dengan semangat dan antusiasnya kita bisa semua dapat membangun masjid Umar bin Khattob ini. Ini semuanya berkat sinergi warga masyarakat Kelurahan Kranji, warga SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto dan Yayasan an-Naba yang secara maksimal membangun sinergitas kerja dalam penyelesaian masjid ini. Atas nama SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kranji dan Yayasan an-Naba yang berkenan membantu mensukseskan pembangunan Masjid Umar bin Khattob Boarding School SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto,” Ucapnya.

Peresmian dan tasyakuran Masjid Umar bin Khattob Boarding School SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto diawali dengan sholat Jum’at perdana, khotib sholat jum’at Ustadz Badlul Rifa’i, S.Ag, tutur Ketua Panitia, Nur Khasbi, SHI, MM.

“Masjid Umar bin Khattob yang berukuran 12 x 12 m2 ini diperkirakan mampu menampung 200 jama’ah. Oleh sebab itu keberadaan masjid sangat penting sebagai pusat kegiatan pendidikan ke-Islaman dan kegiatan kemasyarakatan, Masjid Umar bin Khattob dibangun di atas tanah seluas 200 m2 dengan menelan dana lebih dari 700 juta rupiah adalah kerja nyata dari para stakeholder SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, masyarakat Kelurahan Kranji yang bekerjasama dengan Yayasan an-Naba. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kranji dan Yayasan an-Naba yang turut mensukseskan pembangunan Masjid Umar bin Khattob Boarding School SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto,” sambungnya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here