News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

210 Driver AmbulanMu dapat Kado Ramadan dari LazisMu DIY

YOGYA – Menjelang akhir Ramadan 1444 H LazisMu bersama Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS), Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, membagikan kado Ramadhan untuk 210 driver AmbulanMu dari 105 Ambulans di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah DIY, Ahad (16/4).

Pembagian Kado Ramadan ini menjadi bagian dari program kesejahteraan untuk driver Ambulans Muhammadiyah se-DIY. Kado tersebut berupa paket sembako dan uang tunai sebagai wujud pemenuhan kebutuhan pokok dasar selama menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H.

“Sinergi majelis dan lembaga antara MPKS, MPKU, dan LazisMu DIY bagian kekompakan gerakan sosial dan dakwah persyarikatan. Driver AmbulanMu ini wujud gerakan kita dilandasi atas kerelaan kepada Allah SWT, namun juga perlu diperhatikan atas risiko dari driver,” kata Ketua Badan Pengurus LazisMu PWM DIY Jefree Fahana, S.T., M.Kom.

Driver AmbulanMu pada prakteknya di lapangan juga berperan sebagai mubaligh, meskipun bukan dengan materi melainkan dengan pelayanan. Sehingga, ini membutuhkan perhatian khusus dari PWM DIY, termasuk LazisMu.

“Driver AmbulanMu ini juga ikut ambil bagian dakwah persyarikatan, membawa nama LazisMu dan Muhammadiyah. Maka, secara keseluruhan memang ini perlu ada perhatian khusus sehingga kami membagikan Kado Ramadan kepada para Driver AmbulanMu,” jelas Jefree.

Ia juga menambahkan LazisMu terus akan menyediakan dukungan dan bantuan dengan semangat penghimpunan zakat, infaq, dan shadaqah  dapat berjalan dengan baik. Ke depannya, berbagai skenario kesejahteraan driver AmbulanMu terus dikembangkan termasuk dimilikinya BPJS Ketenagakerjaan

Dengan 105 unit AmbulanMu DIY tersebar di seluruh daerah dan cabang, sudah cukup untuk menjadi kekuatan dakwah persyarikatan di bidang layanan sosial yang dimiliki oleh Muhammadiyah.

“Maka, harapan untuk ke depannya, program terus berlanjut dengan jumlah penerima manfaat lebih banyak, perkembangan jumlah titik AmbulanMu terus meningkat dan juga driver dan relawan AmbulanMu,” harap Ketua MPKS PWM DIY Zaenal Arifin.

Selain itu, juga diharapkan untuk rujukan ambulans dalam melayani pasien diharapkan sinergi dengan PKU Muhammadiyah maupun Klinik Muhammadiyah. Sebanyak 8 RS/PKU Muhammadiyah, 14 Klinik Muhammadiyah dan Aisyiyah di wilayah DIY sebagai rujukan pasien dalam pengobatan

“Sinergi bersama AmbulanMu dan Rumah Sakit Muhammadiyah bekerja sama dalam kebutuhan pasien, dengan mengirim pasien ke Rumah Sakit jejaring Muhammadiyah. Sampai saat ini penambahan jumlah PKU yang akan dibangun terus berkembang,” papar Ketua MPKU PWM DIY dr. Masykur Rahmat

Oleh karena itu, PWM DIY mempunyai kewajiban besar dalam memajukan layanan sosial dan mensejahterakan driver AmbulanMu. Kado Ramadhan memiliki makna yang besar bagi driver.

“Dari tingkat PDM dan PCM memiliki ambulans, saya bayangkan setiap putaran roda adalah pahala. Insyaallah, dengan kekuatan dan jaringan yang kita bangun, kita bisa membumikan pemikiran spirit Al Maun dan menjadi percontohan bagi wilayah lainnya,” ungkap Wakil Ketua PWM DIY, Prof. Dr. Ariswan, M.Si.

Salah satu penerima manfaat dari driver AmbulanMu DIY sangat bangga atas program Kado Ramadan ini. “Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat sekali, dan terima kasih kepada donatur atas partisipasinya dalam ikut mensejahterakan driver AmbulanMu,” kata salah satu penerima Kado Ramadan. (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here