News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Tim Kesehatan Panitia Muktamar Mendirikan Dua Rumah Sakit Lapangan

SURAKARTA Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke – 48 akan membuat dua rumah sakit lapangan dan menunjuk rumah sakit rujukan bagi peserta dan penggembira Muktamar.

Koordinator Seksi Kesehatan, Istanto menerangkan, dua rumah sakit lapangan tersebut berada di lapangan sepakbola Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang ada di Sukoharjo dan Fakultas Kedokteran UMS yang berada di Kota Surakarta.

“Untuk yang di lapangan Fakultas Psikologi di-support oleh RS PKU Bantul. Dan di halaman Fakultas Kedokteran di support MDMC PP Muhammadiyah dengan tim EMT atau Emergency Medical Team nya,” terang Istanto yang juga Sekretaris MDMC Jawa Tengah itu.

Istanto mengatakan, RS lapangan nantinya ada yang stand by ada yang tanggal 16-17 November sehingga menyesuaikan. Tanggal 17 November sudah mulai berdatangan peserta muktamar dan peserta tanwir maka rumah sakit lapangan berdiri tanggal tersebut.

Tambahnya, akan ada 50 rumah sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (RSMA) Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

“Ada beberapa kampus yang punya tim medis kemarin menyampaikan ikut berpartisipasi. Yang sudah konfirmasi UM Bandung, itu akan digunakan tanggal 17-21 November 2022,” kata Dosen Fakultas Agama Islam UMS itu.

Kesiapan seksi kesehatan yang melibatkan RSMA se – Jawa Tengah diperlihatkan pada setiap event pendukung muktamar seperti tabligh akbar atau juga apel kesiapan muktamar.

“Tim medis yang siaga di Event-event itu melibatkan RSMA Solo, Semarang dan Yogyakarta termasuk 250 relawan dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan. RSMA yang kita libatkan, UNIMUS Semarang, UMS, UMKLA, ITS PKU SOLO Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Kalau yang di Semarang kita ploting tanggal 18-19 November,” jelasnya. (*)


Sumber: Tim Kesehatan Muktamar 48

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here