News

News

MediaMU.COM

May 15, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Nur Ahmad Ghojali Sayangkan Orang Muhammadiyah Sekolahkan Anaknya di Luar Muhammadiyah PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi

Tiga Direktur Baru RSU PKU Bantul Resmi Dilantik

BANTUL – Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Bantul resmi mengangkat tiga direktur baru, pada Selasa (16/5) di Ruang Pertemuan Jaya (depan IGD RSU PKU Bantul). Pada kesempatan ini, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta turut hadir melantik tiga direktur baru di lingkungan RSU PKU Bantul dan dihadiri juga oleh segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul beserta staf PKU Bantul.

Ketiga direktur yang baru dilantik, antara lain: dr. Riska Irfansyah (Pelayanan dan Penunjang Medis); Siti Salimah, S.Si., apt., MPH. (Sumber Daya dan Al-Islam Kemuhammadiyahan); dan Mariska Urhmila, S.E., M.Kes. (Umum dan Keuangan).

Direktur Utama RSU PKU Muhammadiyah Bantul, dr. Nurcholid Umam, Sp.A., M.Sc. menjelaskan tiga Direktur yang baru akan menjabat selama dua tahun, yakni dari tahun 2023 sampai 2025.

“Mudah-mudahan para Direktur baru di lingkungan RSU PKU Bantul ini dapat bekerjasama dengan Direktur Utama, BPH, dan seluruh karyawan dalam rangka mewujudkan mimpi – mimpinya,” harap Nurcholid.

Kemudian, PDM Bantul turut mengucapkan selamat atas dilantiknya tiga direktur baru di RSU PKU Bantul dan berpesan agar melangsungkan amal usaha Muhammadiyah dengan sebaik-baiknya.

“Semoga para Direktur baru yang dilantik ini dapat ikut melangsungkan amal usaha Muhammadiyah dan bekerja dengan sepenuh hati, hati-hati, dari hati ke hati, melibatkan banyak hati dan juga tidak mudah berhati – hati,” tutur Wakil Ketua PDM Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd.

Lalu, Ketua PWM DIY Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A. menerangkan bahwa kesehatan menjadi salah satu pilar dakwah persyarikatan, diwujudkan melalui PKU yang diinisiasi oleh KH. Sudja’ pada tahun 1923. Maka, Ikhwan yang juga Direktur SDI-AIK RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta itu berharap RSU PKU Muhammadiyah Bantul bisa menjadi center of excellent atau pusat keunggulan dan ini sesuai dengan keputusan Muktamar 48 dimana setiap daerah, cabang, dan ranting harus memiliki amal usaha unggulan.

“Harapan besar untuk PKU Bantul dalam 5 tahun ke depan, dapat menjadi pusat keunggulan. Jadi, seluruh jajaran direksi PKU Bantul harus ada kohesivitas dengan PDM, BPH, dan masyarakat persyarikatan untuk membawa PKU Bantul ini menjadi pusat keunggulan di Bantul dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” jelas Ikhwan.

Tidak hanya itu, Ikhwan menilai sudah saatnya kelas RS PKU Bantul ini bisa go public, artinya naik kelas menjadi nasional dan itu menjadi harapan besar bagi pimpinan dan umat warga persyarikatan Muhammadiyah.

“Saya punya keyakinan, PDM Bantul beserta Direksi dan BPH bisa bekerjasama untuk mengantarkan RS PKU Bantul, amal usaha kesehatan satu-satunya di Bantul ini, untuk terus kita push statusnya menjadi kelas yang lebih baik lagi,” kata Ikhwan yang menutup sambutan dengan doa bersama. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here