News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Parade Kostum Unik dan Inspiratif SD Mupat Turut Meriahkan Karnaval Kelurahan Mojolangu

MALANG-Dalam riuh karnaval di Kelurahan Mojolangu pada Ahad (3/9), Kota Malang, SD Muhammadiyah 4 Kota Malang (SD Mupat) turut memeriahkan momen tersebut. SD Mupat mengusung tema “Terbang Tinggi Menuju Indonesia Maju”.

Masyarakat umum, dari anak-anak hingga orang tua, beramai-ramai hadir dan menyaksikan gelaran tahunan ini. Tujuan utamanya memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, dan SD Mupat sebagai salah satu institusi pendidikan juga turut memeriahkannya sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan.

Tema “Terbang Tinggi Menuju Indonesia Maju” yang diusung SD Mupat diimplementasikan dengan kostum-kostum unik oleh para siswa. Mereka mengenakan berbagai kostum sesuai dengan periode sejarah Indonesia, mulai dari kostum rakyat jelata di zaman Majapahit, kostum pejuang kemerdekaan, hingga kostum era penjajahan Belanda.

Para guru SD Mupat juga tampil dengan kostum yang tidak kalah menarik dengan siswa-siswinya. Di antara mereka ada yang mengenakan kostum menyerupai Bung Karno, Fatmawati, hingga Jendral Soedirman.

Kostum-kostum yang dikenakan tersebut bertujuan untuk menampilkan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaannya. Parade kostum tersebut dilengkapi dengan penampilan teatrikal di depan panggung karnaval dari siswa-siswi dan para guru SD Mupat.

Hana Ayudah, selaku Kepala Sekolah SD Mupat menerangkan bahwa tema tersebut dipilih karena dianggap memberikan inspirasi kepada para siswa-siswi untuk selalu bersemangat menggapai cita-cita dan turut berkontribusi dalam kemajuan Indonesia.

“Saya juga menekankan pentingnya kreativitas dan semangat berprestasi dalam pendidikan anak-anak serta jangan melupakan jasa para pahlawan kemerdekaan,” pesannya.

Karnaval yang berjalan dengan sukses dan meriah ini menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan Indonesia masih tetap menyala. Semua individu yang terlibat dalam acara karnaval ini berharap bahwa pesan positif dengan tema “Terbang Tinggi Menuju Indonesia Maju” akan terus memberikan inspirasi dan dorongan kepada anak-anak Indonesia untuk berperan aktif dalam kemajuan bangsa dan negara.

 

Berita ini disadur mediamu.com dari klikmu.co dengan judul artikel SD Mupat Semarakkan Karnaval Mojolangu dengan Parade Kostum Unik

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here