News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar

Terbentuk, Pengurus FORPAMA DIY 2021-2023: Persoalan Kesejahteraan Sosial Masih Banyak

YOGYAKARTA — Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta melantik pengurus baru Forum Pengelola Panti Asuhan Muhamamdiyah-‘Asiyiyah (FORPAMA) periode 2021-2023 di LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Abdul Alim Imogiri, Bantul, Ahad 20 Juni 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan lembaga yang terundang dibatasi melalui perwakilan yang terlantik sekaligus utusan Lembaga LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah-‘Aisyiyah.

Tahun 2017 MPS PWM DIY membentuk Forum Pengurus Panti Asuhan sebagai wadah memecahkan berbagai tantangan dan permasalahan terkait pengelolaan panti asuhan. Di dalam FORPAMA terdapat perwakilan dari 22 LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah-‘Aisyiyah se DIY agar memudahkan silaturahmi antarlembaga.

Wahyu Purhantara, M.M., wakil ketua terpilih mengatakan, masih banyak masalah kesejahteraan sosial belum tertangani dengan baik, misalnya persoalan ketelantaran yang ada di lingkungan kita. Hal tersebut harus menjadi semangat serta motivasi tiap lembaga sosial untuk menuju ke arah lebih baik lagi dalam hal pelayanan.

“Masih banyak pekerjaan dan pelayanan yang belum tersentuh. Forum ini dapat menjembatani tercapainya cita-cita lembaga kesejahteraan sosial di lingkungan Muhammadiyah,” kata Wahyu.

Ketua MPS PWM DIY, Ridwan Furqoni, M.P.I., mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat sehingga pergantian pengurus FORPAMA dapat terlaksana. Pergantian pengurus dapat menjadi salah satu indikator suatu organisasi berjalan dengan baik. “Terima kasih kepada selua pihak yang turut serta untuk mensukseskan terselenggaranya acara ini. Salah satu indikator organisasi sehat adalah adanya regenerasi pimpinan. Pada hari ini FORPAMA DIY telah melaksanakan hal tersebut,” katanya.

FORPAMA, lanjut Ridwan Furqoni, merupakan partner MPS PWM DIY dalam mengembangkan LKSA Panti Asuhan Muhamadiyah dan ‘Aisyiyah. Keberadaan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah-‘Aisyiyah diharapkan memiliki kontribusi untuk menyelesaikan permasalahan sosial di lingkungannya.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul kepada Panti Asuhan Muhammadiyah-‘Aisyiyah se DIY. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here