News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Serahkan Dana Tasharuf ke SLB, Lazismu PKU Yogya-Gamping Bagi Kebahagiaan Bersama Disabilitas

KULON PROGO - Lazismu Kantor Layanan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping bersama menyerahkan dana tasharuf untuk beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB) Muhammadiyah. Penyerahan dana tasharuf tersebut dilakukan di sela acara “Ramadhan Untuk Semua: Bahagia Bersama Disabilitas” yang diselenggarakan pada Sabtu (16/3) di Grand Dafam Signature, Kulon Progo.

Adapun empat SLB Muhammadiyah yang mendapat dana tasharuf antara lain: SLB Muhammadiyah Gamping, SLM Muhammadiyah Ponjong, SLB Muhammadiyah Sekar Melati Imogiri dan SLM Muhammadiyah Dekso. Keempatnya mendapat dana tasharuf untuk operasional sekolah masing-masing senilai satu juta rupiah.

Dana ini, menurut keterangan dr. Adnan Abdullah, Direktur Pelayanan dan Pengabdian RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, berasal dari zakat para dokter di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping. Dana ini kemudian disalurkan lewat berbagai program kemanusiaan, salah satunya bantuan operasional sekolah untuk SLB Muhammadiyah.

Setelah penyerahan dana tasharuf ini Adnan berharap dari kelompok disabilitas banyak yang terbantu. Kelompok ini menurut Adnan masih banyak kurang diperhatikan, termasuk dari segi penyesuaian dengan lapangan kerja yang ada. Ke depannya Adnan ingin para penyandang disabilitas ini diberi kesempatan berupa lapangan kerja yang layak dan sesuai dengan kemampuan mereka.

“Harapan kami, ke depan tentunya teman-teman dari kelompok disabilitas ini bisa mandapat lapangan pekerjaan yang layak. Barangkali ada dari teman-teman disabilitas kita yang menjadi pegawai di salah satu Amal Usaha Muhammadiyah, atau mungkin saja di RS PKU Muhammadiyah baik itu Yogyakarta maupun Gamping. Tapi yang pasti, beban kerja harus disesuaikan dengan kemampuan mereka,” tutur Adnan.

Selanjutnya, untuk dana operasional akan diserahkan dan diamanatkan pada sekolah masing-masing. Dan lebih dari itu, Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping juga menyisihkan dana untuk memberi bingkisan pada teman-teman penyandang disabilitas. Bingkisan ini, kata Adnan, adalah wujud nyata berbagi kebahagiaan untuk semua kalangan, yang menjadi tujuan utama acara ini digelar.

“Ada juga bingkisan yang dibagikan untuk teman-teman disabilitas. Bingkisan ini merupakan bagian dari tujuan acara, yaitu untuk berbagi kebahagiaan bagi semua kalangan, termasuk teman-teman disabilitas ini,” pungkasnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here