News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Berkah Ramadhan, Lazismu PKU Yogya - Gamping Buka Bersama Ratusan Anak Difabel

Buka bersama Lazismu PKU Yogya - Gamping dan anak-anak difabel se-DIY

KULON PROGO - Muhammadiyah terus menebar manfaat kepada sesama manusia, terutama difabel.

Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogya - Gamping menunjukkannya dengan mengadakan buka bersama dan pentasyarufan kepada pelajar difabel se-DI Yogyakarta, pada Sabtu (16/3) di Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, Temon, Kulon Progo. 

Kegiatan amal ini diikuti 300 orang, terdiri dari siswa, orang tua / wali, dan guru dari 4 SLB Muhammadiyah se-DIY, yaitu SLB Muhammadiyah Dekso, Sekar Melati Imogiri, Gamping, dan Ponjong. Ini bisa terlaksana berkat sebagian harta yang diamanahkan dari dokter RS PKU Yogya - Gamping setiap bulannya untuk disalurkan kepada sesama.

“Acara kami ini memang difokuskan untuk sahabat difabel sekolah. Bagaimana kami ingin memberikan pengalaman yang indah kepada mereka dengan dapat fasilitas yang kami sediakan, seperti menikmati hidangan hotel bintang 4 dan penguatan motivasi dan parenting,” kata Kepala Kantor Layanan Lazismu RS PKU Yogya - Gamping, Alfis Khoirul Fisholi.

Alfis mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen hotel yang telah memberikan kesempatan menggunakan fasilitas buka bersama. Kemudian, ia mengapresiasi usaha dari para siswa, orang tua, dan guru yang terus belajar tak kenal lelah.

“(Mereka) sangat luar biasa dan tidak mengenal rasa lelah dan sedih. Karena terus belajar dan belajar di SLB Muhammadiyah se-DIY. Harapannya, semoga generasi masa depan Indonesia, yang diwakili sekian persen difabel dapat berjuang dan mewarnai Indonesia Emas 2045,” harap Alfis. 

Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Pengabdian RS PKU Muhammadiyah Yogya, dr.H. Adnan Abdullah, Sp.THT-KL.M.Kes. mengapresiasi digelarnya kegiatan pentasyarufan dan buka bersama sahabat difabel pada Sabtu ini. 

“Alhamdulillah, yang hadir di sini tampak gembira dan ceria. Acara ini sangat baik dan kalau bisa bukan sekali atau terakhir kali, bisa ditingkatkan lagi di hari-hari mendatang,” ucapnya. 

Tentunya, melihat raut wajah bahagia dari para difabel yang hadir kali ini membuatnya optimis terhadap masa depan Indonesia nanti.

“Melihat wajah adik-adik yang bahagia, kami bisa menayangkan bahwa generasi ini bukan yang menderita, tetapi yang cerah dan gemilang untuk bangsa,” lanjut Adnan.

Adnan juga memohon doa kepada RS PKU Yogya yang nanti akan dibangun ulang dengan bangunan baru agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. Bangunan baru RS PKU Yogya ini dikenal dengan nama PKU Reborn.

Bahkan, ia juga menawarkan pekerjaan bagi teman-teman difabel di RS PKU Yogya.

“Saya membayangkan diantara yang hadir di tempat ini menjadi bagian dari RS PKU Jogja, atau menjadi karyawan. Insya Allah yang hadir di tempat ini kelak menjadi pegawai RS PKU dan mendarma bakti kepada persyarikatan dan bangsa,” tandas Adnan. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah, Fatah Asshidqi, dan M. Fajrul Falaq

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here