News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Silaturahmi Akbar AmbulanMu DIY Perkuat Ukhuwah Antar Relawan

SLEMAN – Gerakan filantropi dan peduli sesama dari Muhammadiyah harus terus disolidkan dan dirapatkan barisannya agar dapat melayani umat dengan semangat dan bahagia. Inilah yang ditunjukkan oleh para relawan Ambulance Muhammadiyah (AmbulanMu) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan mengadakan Silaturahmi Akbar di Gedung Serbaguna Sleman, pada hari Ahad (11/6).

Dilaporkan ada sekitar 350 relawan AmbulanMu se-DIY yang hadir untuk memperkuat ukhuwah antar relawan, termasuk diantaranya ada relawan dari Jawa Tengah (Klaten, Solo, Magelang, dan Purworejo), sehingga jumlah total armada mencapai 100.

Pada silaturahmi akbar AmbulanMu se-DIY ini, selain ramah tamah antar relawan, juga diadakan 2 perlombaan, yaitu PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) dan perlengkapan ambulans.

Untuk lomba PPGD, para peserta melakukan simulasi pertolongan atau evakuasi terhadap korban kecelakaan, sedangkan di lomba perlengkapan ambulans, para juri menilai kelengkapan alat dan branding dari masing – masing AmbulanMu, mengacu pada aturan yang diterbitkan oleh Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) dan LazisMu PWM DIY.

Diadakannya silaturahmi para relawan AmbulanMu DIY secara akbar ini tentunya mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, yang disampaikan langsung oleh Cahyono, S.Ag. selaku wakil ketua.

“Saya kira acara tahunan seperti ini sangat bagus. Ini menunjukkan bahwa AmbulanMu DIY itu terorganisir dan solid dengan adanya kopdar seperti ini setiap tahunnya,” ujar Cahyono kepada Mediamu.id.

Ia juga mengatakan ketika acara silaturahmi atau kopdar akbar AmbulanMu DIY digelar, kerap dijumpai AmbulanMu dari luar DIY. Bahkan, komentar yang dilontarkan, ujar Cahyono, juga bernada positif dengan memuji pengelolaan AmbulanMu DIY yang sudah terorganisir.

Ketua Lazismu DIY periode 2015-2022 itu yakin betul jika antar driver dan relawan yang jumlahnya sudah mencapai ratusan, AmbulanMu akan semakin kuat. Terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan orang – orang yang membutuhkan.

Maka, dengan adanya acara silaturahmi seperti ini, Cahyono optimis layanan AmbulanMu DIY semakin meningkat dan baik. serta daya dukung dari masyarakat terhadap keberlangsungan AmbulanMu semakin besar.

“Dengan kekuatan kebersamaan, antara AmbulanMu DIY, dengan MPKS dan termasuk juga Lazismu, mudah – mudahan kedepannya bisa semakin solid,” pesan Cahyono. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here