News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda

Silaturahmi Akbar AmbulanMu DIY Perkuat Ukhuwah Antar Relawan

SLEMAN – Gerakan filantropi dan peduli sesama dari Muhammadiyah harus terus disolidkan dan dirapatkan barisannya agar dapat melayani umat dengan semangat dan bahagia. Inilah yang ditunjukkan oleh para relawan Ambulance Muhammadiyah (AmbulanMu) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan mengadakan Silaturahmi Akbar di Gedung Serbaguna Sleman, pada hari Ahad (11/6).

Dilaporkan ada sekitar 350 relawan AmbulanMu se-DIY yang hadir untuk memperkuat ukhuwah antar relawan, termasuk diantaranya ada relawan dari Jawa Tengah (Klaten, Solo, Magelang, dan Purworejo), sehingga jumlah total armada mencapai 100.

Pada silaturahmi akbar AmbulanMu se-DIY ini, selain ramah tamah antar relawan, juga diadakan 2 perlombaan, yaitu PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) dan perlengkapan ambulans.

Untuk lomba PPGD, para peserta melakukan simulasi pertolongan atau evakuasi terhadap korban kecelakaan, sedangkan di lomba perlengkapan ambulans, para juri menilai kelengkapan alat dan branding dari masing – masing AmbulanMu, mengacu pada aturan yang diterbitkan oleh Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) dan LazisMu PWM DIY.

Diadakannya silaturahmi para relawan AmbulanMu DIY secara akbar ini tentunya mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, yang disampaikan langsung oleh Cahyono, S.Ag. selaku wakil ketua.

“Saya kira acara tahunan seperti ini sangat bagus. Ini menunjukkan bahwa AmbulanMu DIY itu terorganisir dan solid dengan adanya kopdar seperti ini setiap tahunnya,” ujar Cahyono kepada Mediamu.id.

Ia juga mengatakan ketika acara silaturahmi atau kopdar akbar AmbulanMu DIY digelar, kerap dijumpai AmbulanMu dari luar DIY. Bahkan, komentar yang dilontarkan, ujar Cahyono, juga bernada positif dengan memuji pengelolaan AmbulanMu DIY yang sudah terorganisir.

Ketua Lazismu DIY periode 2015-2022 itu yakin betul jika antar driver dan relawan yang jumlahnya sudah mencapai ratusan, AmbulanMu akan semakin kuat. Terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan orang – orang yang membutuhkan.

Maka, dengan adanya acara silaturahmi seperti ini, Cahyono optimis layanan AmbulanMu DIY semakin meningkat dan baik. serta daya dukung dari masyarakat terhadap keberlangsungan AmbulanMu semakin besar.

“Dengan kekuatan kebersamaan, antara AmbulanMu DIY, dengan MPKS dan termasuk juga Lazismu, mudah – mudahan kedepannya bisa semakin solid,” pesan Cahyono. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here