News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah

PC Pemuda Muhammadiyah Kalirejo Bangun Kompetensi Kerja Lewat Pelatihan Teknik Pemasangan Atap Baja Ringan

LAMPUNG-Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kalirejo mengadakan pelatihan Teknik Pemasangan Atap Baja Ringan pada selasa (5/9). Pelatihan ini diselenggarakan berkat kerja sama dengan PT. Tatalogam Lestari dan Az Zahra Truss. Ada sebanyak enam puluh pemuda dan pelajar hadir dan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan tanpa pungutan biaya ini. Mereka berasal dari tiga kecamatan: Kalirejo, Sendang Agung, dan Bangun Rejo.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan kepercayaan dari PT Tatalogam Lestari, Az Zahra Truss dan Pemuda Muhammadiyah acara ini dapat terselenggara,” tutur Wahyudi selaku ketua panitia pelaksana.

Deddi Arifin, perwakilan pihak PT. Tatalogam Lestari, menjelaskan bahwa tujuan utama diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk mendorong para peserta memiliki kompetensi dalam bidang pemasangan baja ringan. Menurutnya, dengan pengetahuan dan kompetensi yang cukup akan mencetak sumber daya manusia yang ahli dan kompeten.

Pelatihan pamasangan baja ringan, selain untuk menambah kompetensi, menurut Deddi, juga salah satu bentuk membantu kinerja pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja. Ia juga menuturkan, akan ada pelatihan lain yang tak kalah penting untuk disampaikan, yaitu pelatihan kesehatan dan keselamatan kerja. Karena bersasar penelitian, Heinrich mencatat, 88% penyebab kecelakaan kerja adalah manusianya sendiri, 10% kondisi tempat kerja

“Ini menjadi modal awal. Mudah-mudahan peserta yang mengikuti pelatihan, mendapatkan ilmu perihal pemasangan atap baja ringan yang sesuai standar penggunaanya. Tentu kita juga sampaikan materi K3,” terang Deddi.

Dalam acara tersebut, hadir pula ketua PC Muhammadiyah Kalirejo, H. Sukirman. Pada kesempatannya, Sukirman menyambut baik inisiatif yang dilakukan PC Pemuda Muhammadiyah Kalirejo. Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat dirasakan manfaatnya bagi pemuda dan pelajar. Ia juga mengapresiasi pemilihan pemateri pada pelatihan ini yang menurutnya sudah sangat tepat.

“Ilmu Pemasangan Atap Baja Ringan ini sangat tepat disampaikan langsung oleh Perusahaan sebagai pemilik produk. Karena banyak masyarakat yang tidak paham teori pemasangan, sehingga banyak terjadi kegagalan struktur atap baja ringan,” kata H. Sukirman.

Sementara itu, Iqbal Wahid Triyono, Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Kalirejo, berharap adanya keberlanjutkan program pelatihan untuk jenjang yang lebih tinggi.

“Terima Kasih kepada Tim Trainer Jago Taso Roofmart Lampung, Semoga kedepan dapat diselenggarakan lagi. Karna ilmu teknik pemasangan atap baja ringan ini dapat menjadi bekal untuk mandiri secara ekonomi,” kata Iqbal.

 

Berita ini disadur mediamu.com dari suaramuhammadiyah.id dengan judul Pemuda Muhammadiyah Kalirejo Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here