News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

SETIAP AKTIVIS MUHAMMADIYAH SIAP JADI JURNALIS

Pada pemaparan Laporan Kegiatan dan Rencana Program Kerja Rakorwil (Rapat Koordinasi Majelis/Lembaga di Lingkungan PWM DIY) pada Ahad 28 Januari 2018 di Aula PWM DIY lantai 2, Dr H Robby Abror MHum, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (MPI PWM DIY) menegaskan bahwa Muhammadiyah DIY telah melakukan banyak peningkatan dalam pencapaian kinerja organisasi. Oleh karena itu, ia mengajak majelis dan lembaga dapat bersinergi agar lebih progresif dan dinamis berkemajuan. Salah satunya dengan spirit peliputan berita aktual di lingkungan majelis dan lembaga masing-masing serta seputar Muhammadiyah DIY.

Ia menambahkan bahwa saat ini hampir setiap orang sudah terhubung dengan internet dan peliputan berita online diyakini paling pas untuk jaman now.

Robby menyampaikan bahwa setidaknya ada tiga tujuan penting dari peliputan berita online. Pertama, setiap orang haus akan berita sehingga ia ingin mendapatkan berita cepat dan teraktual. Kedua, mendapatkan berita baru yang bersumber dari organisasinya sendiri akan terasa mendapat sentuhan dan kedekatan emosional karena otentisitasnya. Ketiga, ketika bacaan yang dibutuhkan dapat segera dibaca, ia dapat berbagi dengan orang lain dan mereka mendapat manfaatnya langsung.

Sebab itu, Robby mengingatkan agar setiap aktivis Muhammadiyah sudah mulai bisa meliput. Setiap aktivis adalah jurnalis Islami. Setiap jurnalis Islami pasti punya daya tarik tersendiri dalam mengkonstruk berita yang baik, positif dan bernilai sehingga jauh dari kesan adu domba, provokatif dan memecah belah umat.

Di samping itu, Robby menilai bahwa setiap berita hoax yang kerap menerjang Muhammadiyah dengan sendirinya akan tereliminir, karena kesadaran warga persyarikatan untuk terus mengakses berita-berita yang diproduksi oleh mediamu.com yang telah dibuat oleh MPI PWM DIY medio Januari 2018 ini dan dipersembahkan menjadi web resmi PWM DIY. (erha/farid)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here