BANTUL - Setelah melalui serangkaian agenda, Musywil XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (IPM DIY) telah resmi menetapkan nakhoda baru, pada Ahad (30 Rabiul Awal 1445 H bertepatan 15 Oktober 2023) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

 

Nakhoda baru tersebut ialah Naufal Labiba Wildan yang resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PW IPM DIY untuk masa jabatan 2023-2025. Selain Ketua Umum, forum Musywil XXIII IPM DIY juga menetapkan Tsabita Ikrima Al Arify sebagai Sekretaris Umum.

 

Sebelumnya juga telah dilakukan proses pemilihan formatur dengan menggunakan sistem elektronik atau e-voting. Berdasarkan keterangan dari Panitia Pemilihan Wilayah, tercatat ada 108 pemilih tetap, dengan 104 pemilih menggunakan hak pilihnya, sedangkan 4 lainnya tidak memilih karena berhalangan hadir.

 

Berikut hasil pemilihan formatur Musywil XXIII IPM DIY:

 

Muchlis Fatahilah (PD IPM Gunungkidul): 101 Suara

Naufal Labiba Wildan (PD IPM Bantul): 96

Tsabita Ikrima Al Arify (PW IPM DIY): 96

  1. Zulfa Zaidan Ichsanie (PD IPM Kota Yogyakarta): 93

Muhammad Hafizh Hanafi (PD IPM Sleman): 86

Zulfa Amirul Mu'adzah (PD IPM Bantul): 79

Asysyifa Hasbi Lastaputra (PD IPM Kulon Progo): 68

Taufiq Adi Kurniawan (PW IPM DIY): 66

Audza Izba Alhaq (PD IPM Kota Yogyakarta): 52.

 

Meskipun Naufal berada di urutan ke-2 pada pemilihan formatur, namun karena pemilihan ketua umum dilakukan dengan musyawarah mufakat dari para formatur, Ketua Umum PD IPM Bantul itu diamanahkan oleh forum untuk melanjutkan estafet dari Ketua Umum PW IPM DIY sebelumnya, Racha Julian Chairurrizal.

 

Setelah menetapkan ketua umum dan sekretaris umum terpilih, selanjutnya formatur akan melakukan rapat kembali pada kesempatan berikutnya untuk menyusun struktur PW IPM DIY periode 2023-2027. (*)

 

Wartawan: Dzikril Firmansyah