News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Ribuan Warga Muhammadiyah Jetis Meriahkan Syiar Musycab

BANTUL – Jelang Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, yang akan berlangsung pada bulan Juli 2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kapanewon Jetis menyelenggarakan Jalan Sehat Syiar Semarak Musycab.

Berlangsung pada hari Ahad (18/6) di Halaman Kapanewon Jetis, jalan sehat menempuh jarak sejauh 2,5 km dan diikuti lebih dari 2000 warga Muhammadiyah Jetis yang berasal dari 4 Ranting Muhammadiyah, antara lain: Canden, Trimulyo, Patalan dan Sumberagung.

Selain warga Muhammadiyah, jalan sehat ini juga dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul, Forkopim Kapanewon Jetis, PCM dan PCA Jetis, PRM se-Kapanewon Jetis, Ortom dan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

Wakil Ketua PDM Kabupaten Bantul Suwandi DS, menyampaikan bermuhammadiyah itu bergembira dan jalan sehat ini salah satunya.

“Jalan sehat ini bagian dari menggembirakan segenap pimpinan dan warga Muhammadiyah sekaligus upaya ketahanan keluarga,” kata Suwandi.

Sebagaimana tema acara: “Muhammadiyah Gumregah Jetis Semakin Cerah”, dengan bergembira maka PCM dan PCA Jetis akan selalu diberikan kemudahan dalam mengemban amanah organisasi dan melayani jamaah atau warga Muhammadiyah dengan segenap hati.

Lebih dari itu, Suwandi DS mengingatkan pada Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jetis nanti, selain memilih pimpinan periode 2022 – 2027, juga harus mampu merumuskan program kerja. Programnya pun harus memberikan kemanfaatan besar bagi masyarakat dan mengembangkan AUM yang berkemajuan di tengah tantangan serta problematika berbangsa dan bernegara.

Pada Jalan Sehat Syiar Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jetis ini, panitia memberikan hadiah satu ekor kambing dan ratusan hadiah lainnya kepada peserta yang beruntung. Semakin meriah dengan adanya parade TK ABA dan marching band HW Wreda Senior dari Blawong, Trimulyo, Bantul.

Syiar Musycab Jetis tidak hanya didukung dari AUM yang ada di Cabang Jetis, tetapi juga AUM lainnya serta dari warga Muhammadiyah yang berdomisili di Jetis.

“Selain juga dari Kapanewon Jetis dan Forkopim Kapanewon Jetis,” ungkap Kuswoyo dari PCM Jetis. (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here