News

News

MediaMU.COM

May 2, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK

Resmi Dikukuhkan! PRM dan PRA se-Gedangsari Siap Jadi Pejuang Islam

GUNUNGKIDUL -  Jajaran Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting 'Aisyiyah (PRM dan PRA) se-kapanewon Gedangsari periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. Acara ini dihelat pada Ahad 2 Rajab 1445 H bertepatan dengan 14 Januari 2024, di gedung aula lantai 3 Muhammadiyah Boarding School Almuttaqiin, Sampang, Gedangsari, Gunungkidul.

Prosesi pengukuhan PRM dipimpin langsung oleh ketua umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gedangsari Sriyanta, S.Pd dan pengukuhan PRA oleh Bu Umi Salamah, S.Si, M.Sc selaku ketua Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) Gedangsari. Adapun setelah pengukuhan ada tausiyah yang disampaikan oleh Sandi Rohman, M.Ag., anggota Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul.

Dalam amanatnya, Sriyanta mengingatkan kepada pengurus yang telah dikukuhkan bahwa menjadi pengurus Muhammadiyah harus didasari dengan niat ibadah.

"Karena di Muhammadiyah sama halnya menjadi pejuang agama Islam yang harus siap ber-amar ma'ruf nahi munkar," jelasnya

Sandi Rohman, M.Ag dalam kesempatan tausiyahnya setelah pengukuhan, berpesan agar Muhammadiyah dipahamu sebagai sebuah alat untuk mencapai tujuan, bukan sebagai tujuan. Adapun tujuan utamanya adalah perjuangan Islam.

"Muhammadiyah di ibaratkan sebagai sebuah alat transportasi, seperti bus. Bus memiliki sebuah tujuan yang ingin di capai. Maka, sebagai bagian dari Bus yang bernama Muhammadiyah, kita harus mengikuti aturan bus tersebut."  

Acara ini di hadiri oleh perwakilan PDM Gunungkidul, Perangkat desa Sampang, Jajaran Pimpinan PCM dan PCA Gedangsari, Pimpinan Organisasi Otonom PCM Gedangsari, dan beberapa takmir masjid di lingkungan Desa Sampang.

berikut daftar PRM dan PRA yang dikukuhkan dalam acara tersebut, antara lain :

  • PRM Sampang
  • PRM Serut
  • PRM Masjid Al-Barokah Serut
  • PRM Watugajah
  • PRM Tegalrejo
  • PRM Hargomulyo
  • PRM Masjid Al-Huda Pace B
  • PRM Mertelu
  • PRM Ngalang
  • PRA Sampang
  • PRA Serut
  • PRA Hargomulyo
  • PRA Mertelu
  • PRA Ngalang

Kontributor: Musthofa, PCM Gedangsari

By : Agus S Musthofa - PCM Gedangsari

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here