News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Ranting Baruamba Yang Serasa Cabang Gelar Musyran

Bendahara PCM Bumiayu memberikan sambutan sekaligus membuka Acara Musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah Baruamba

BREBES - Bendahara Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu, Imam Sairi, hadir dan membuka musyawarah ranting (musyran) Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah (PRM dan PRA) Baruamba di MTs Muhammadiyah Baruamba, Ahad (21 Robiul Akhir 1445 H/5/11/2023 M). Dalam sambutan pembukaanya, ia menegaskan pentingnya komunikasi aktif PRM-PRA dengan Pemerintah Desa dan ormas lainnya guna memperkuat eksistensi gerakan dakwah Ranting Baruamba.

Lebih lanjut, Sairi juga mengajak hadirin untuk menjadikan ranting sebagai center peradaban dan pergerakan dakwah berkemajuan. Untuk mewujudkannya, harus ditopang dengan manajemen yang bagus, aksi dakwah, dan aksi pemberdayaan umat dengan iringan akhlak mulia dan skill yang mumpuni. Dan menurutnya, Ranting Baruamba telah mencapai apa yang ia sampaikan. 

“Baruamba merupakan salah satu ranting di wilayah PCM-PCA Bumiayu yang serasa Cabang karena amal usahanya yang lengkap, SDMnya unggul, dan syiar dakwahnya mengakar ke lapisan bawah. Desa Adisana adalah salah satu Desa di wilayah Muhammadiyah cabang Bumiayu yang memiliki 6 Pimpinan Ranting yang sangat luar biasa. Inilah salah satu desa berkemajuan terbesar secara nasional yang membawa Muhammadiyah sebagai gerakan Islam Rahmatan lil ‘alamin dan terbesar di Indonesia”, tegas Sairi, yang juga anggota DPRD Kabupaten Brebes.

PRM dan PRA Baruamba, menurut laporan Hasby Ash-Shidiqy selaku ketua panitia, memulai musyran pada pukul 09.00 hingga pukul 16.30 WIB. Dengan hasil pemilihan 9 formatur PRM Baruamba dengan urutan: Bambang Wahyu Supriyanto (73 Suara), H. Abdul Aziz (69 Suara), Slamet (68 Suara), Aminudin (65 Suara), A.P. Sriyono (64 Suara), Edi Mulyono (60 Suara), Abdul Wahid (59 Suara), Uhya Udin (59 Suara), dan Kastubi (57 Suara).

Masih menurut Hasby, PRA Baruamba sendiri telah berhasil memilih 5 formatur. Mereka adalah Elok Faiqoh (91 Suara), Hj.Faizah (86 suara), Fidoyati (79 suara), Yulis Arifiyati (50 suara) dan Masitoh (44 suara).

Setelah melalui mekanisme musyawarah yang panjang, akhirnya diserahkan ketua PRM Baruamba kepada Abdul Wahid didampingi oleh Bambang Wahyu Supriyanto sebagai sekretaris dan Slamet sebagai Bendahara. Sementara itu, kepemimpinan PRA Baruamba diamanahkan kepada Elok Faiqoh sebagai ketua didampingi oleh Yulis Arifiyati sebagai sekretaris dan Fidoyati sebagai bendahara.

Kepala Desa Adisana Kecamatan Bumiayu, Ahmad Yani dalam sambutannya sangat mengapresiasi gerakan dakwah berkemajuan yang dilakukan oleh persyarikatan Muhammadiyah, terutama gerakan pemberdayaan dan pencerahan yang dilakukan oleh PRM Adisana, PRM Baruamba, PRM Dukuhkweni, dan PRM Blere plus tambahan PRM Baru Untung dan PRM Karangpucung yang baru saja disahkan oleh PDM Brebes.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Adisana sangat bersyukur atas bertambahnya ranting Muhammadiyah di Desa Adisana, yaitu Ranting Baru Untung dan Karangpucung. Oleh karena itu, dengan adanya 6 ranting di Desa Adisana ini akan semakin memperkuat eksistensi Muhammadiyah dengan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa dalam rangka pemberdayaan dan pencerahan umat sebagai wujud nyata gerakan dakwah berkemajuan”, ungkapnya.

Dalam waktu yang bersamaan digelar juga musyran di Adisana, Blere, Dukuhturi, Negaradaha dan Kalisumur. Bahkan sehari sebelumnya, yakni Sabtu malam, PRM Kalinusu juga menggelar musyran di rumah Kusuma Widya Bahri selaku Sekretaris PRM Kalinusu. Menurut keterangan Indra Purwanto, Sekretaris PCM Bumiayu, setelah semua ranting telah mengadakan musyran, maka akan dikukuhkan secara serentak pada tanggal 19 November 2023.

Berita ini diterima mediamu.com dari Tarqum Aziz, MPI PCM Bumiayu.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here