News

News

MediaMU.COM

May 10, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa

Ranting Kaligadung Gelar Musyran Sebagai Langkah Strategis Restrukturiasasi

BREBES - Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Kaligadung Cabang Bumiayu mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran) sebagai sarana strategis untuk melakukan pergantian pimpinan di Masjid al-Ikhlas Kaligadung, Penggarutan, Jum’at (19 Robiul Akhir 1445 H/03/11/2023 M).


Musyran yang mengangkat tema “Membangkitkan Ranting Kaligadung Makin Cemerlang” yang berlangsung Masjid al-Ikhlas Kaligadung, Penggarutan tersebut didibuka langsung oleh Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono.


Rosi Ibnu Hidayat, selaku Kepala Desa Penggarutan dalam sambutannya menuturkan bahwa Pemerintah Desa Penggarutan sangat bersyukur karena di Desa Penggarutan ada dua Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah, yaitu Ranting Penggarutan dan Ranting Kaligadung.


“Keberadaan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Kaligadung ini sangat membantu Pemerintah desa dalam rangka pemberdayaan dan pencerahan masyarakat dalam segala bidang yang dikelola oleh warga persyarikatan”, harapnya dalam menyampaikan sambutan.


Pada kesempatan yang sama, Ketua PCM Bumiayu, Drs. H. Sukmono menyampaikan bahwa Musyran Kaligadung seperti 14 ranting lainnya memang sudah waktunya untuk dilaksanakan, dan dianjurkan dilaksanakan sebelum masuk minggu kedua di bulan November.


“PCM Bumiayu berencana akan mengadakan pengukuhan bersama terhadap 24 Pimpinan Ranting pada Mingu Kedua Bulan November. Hal ini mengingat keberadaan ranting sangatlah penting agar dapat menjadi mitra kekuatan dalam pengembangan Cabang dan Daerah agar semakin menguat, membumi dan mengakar gerakan dakwahnya sampai ke lapisan bawah”, tegasnya.


Pelaksanaan Musyawarah Ranting dilaksanakan dengan cara Pemilihan Calon Formatur, hingga terpilih 9 (sembilan) orang formatur untuk PRM dan 5 formatur untuk PRA. Selanjutnya Tim formatur akan bermusyawarah untuk menetapkan Ketua dan Sekretaris Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Kaligadung Periode 2022-2027.


Hasil dari pemililihan PRM Kaligadung Cabang Bumiayu Daerah Brebes menghasilkan 9 formatur dengan peroleh suara: Slamet Riyadi (33 suara), Beni Agung Fikri, S.Pd.I (29), H.Warno, M.Pd (27 Suara), Waad (26), Mas’ud, S.Pd.I (23 suara), Sahroni, S.Pd (23 suara), Arif (21 suara), Amir Hamzah (17 suara) dan Ali Saifudin (17 suara). Sedangkan 5 formatur yang terpilih dalam musyawarah ranting Aisyiyah Kaligadung adalah Ana Rapita (27 suara), Nur Aeni (26), Hj.Rokhanah (22 Suara), Sumarni (18), dan Yuli Puji Astuti (16 suara), jelas Wa’ad selaku Ketua Panitia Pemilihan.


Setelah melewati proses permusyawaratan dengan dinamika-dinamika yang berlangsung selama proses pemilihan, akhirnya 9 formatur PRM Kaligadung sepakat memilih Slamet Riyadi sebagai Ketua yang didampingi Beni Agung Fikri, S.Pd.I sebagai Sekretaris dan H.Warno, M.Pd sebagai Bendahara PRM Kaligadung Periode 2022-2027. Sementara 5 formatur PRA Kaligadung bersepakat mengamanahkan kepemimpinan Aisyiyah Ranting Kaligadung Periode 2022-2027 kepada Nur Aeni sebagai Ketua dan Yuli Puji Astuti sebagai Sekretaris, tambah Wa’ad selaku Ketua Panitia Pemilihan.

Berita ini diterima mediamu.com dari Tarqum Aziz, MPI PCM Bumiayu.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here