News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Ramadhan Bulan Kaderisasi, PCPM Gamping Ajak Muda-mudi Bukber dan Silaturahmi

PCPM Gamping bersama anak muda se-Gamping buka puasa bersama, Sabtu (23/3). Foto: Dok. PCPM Gamping

SLEMAN - Bulan Ramadhan memang menjadi saat yang tepat untuk saling mengakrabkan dan memperkuat ukhuwah antar Muslim. Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Gamping dengan Buka Bersama pada Sabtu (23/3) di Pesantren Tani Muhammadiyah Agribusiness Center. 

Tak hanya buka bersama saja, ada banyak kegiatan yang dilakoni PCPM Gamping berkolaborasi dengan ranting se-Gamping. Diantaranya bagi-bagi takjil, kajian rutin, ngobrol bersama, dan lainnya.

“Bulan Ramadhan kami maknai sebagai bulan kaderisasi. Sehingga, di bulan ini bisa mengajak anak-anak muda lainnya ke dalam kegiatan Pemuda Muhammadiyah dan merekatkan silaturahmi bagi antar kader,” kata Toro, Wakil Ketua PCPM Gamping Bidang Kader dan Organisasi. 

Dihadiri 25 orang, buka bersama berlangsung penuh kekeluargaan dan kebersamaan dengan semuanya saling ngobrol dan ada kajian Islam tentang Ramadhan. 

Dalam kajian ini, Toro yang juga pengisi kajian menekankan pentingnya mengisi waktu di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bernilai pahala di sisi Allah dan sesuai tuntunan Rasulullah SAW. 

“Misalnya tadarus Al Qur'an, shalat Sunnah, shadaqah, infaq, silaturahmi, dan lain-lain,” ucapnya. 

Kegiatan buka bersama juga semakin sumringah dengan hadirnya menu yang sederhana tapi nikmat, seperti nila bakar, lele bakar, buah-buahan, dan aneka baceman. Bukber pun ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah. 

Pada kesempatan ini, Toro mengingatkan teman-teman Pemuda Muhammadiyah Gamping untuk selalu sehat wal afiat dan istiqomah di jalan dakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar. 

“Kita giatkan dan gairahkan dakwah muda-mudi Islam di Gamping. Perbanyak kegiatan yang positif dan mengundang ridha Allah SWT,” tutur Toro. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here