News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah

Ramadhan Bulan Kaderisasi, PCPM Gamping Ajak Muda-mudi Bukber dan Silaturahmi

PCPM Gamping bersama anak muda se-Gamping buka puasa bersama, Sabtu (23/3). Foto: Dok. PCPM Gamping

SLEMAN - Bulan Ramadhan memang menjadi saat yang tepat untuk saling mengakrabkan dan memperkuat ukhuwah antar Muslim. Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Gamping dengan Buka Bersama pada Sabtu (23/3) di Pesantren Tani Muhammadiyah Agribusiness Center. 

Tak hanya buka bersama saja, ada banyak kegiatan yang dilakoni PCPM Gamping berkolaborasi dengan ranting se-Gamping. Diantaranya bagi-bagi takjil, kajian rutin, ngobrol bersama, dan lainnya.

“Bulan Ramadhan kami maknai sebagai bulan kaderisasi. Sehingga, di bulan ini bisa mengajak anak-anak muda lainnya ke dalam kegiatan Pemuda Muhammadiyah dan merekatkan silaturahmi bagi antar kader,” kata Toro, Wakil Ketua PCPM Gamping Bidang Kader dan Organisasi. 

Dihadiri 25 orang, buka bersama berlangsung penuh kekeluargaan dan kebersamaan dengan semuanya saling ngobrol dan ada kajian Islam tentang Ramadhan. 

Dalam kajian ini, Toro yang juga pengisi kajian menekankan pentingnya mengisi waktu di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bernilai pahala di sisi Allah dan sesuai tuntunan Rasulullah SAW. 

“Misalnya tadarus Al Qur'an, shalat Sunnah, shadaqah, infaq, silaturahmi, dan lain-lain,” ucapnya. 

Kegiatan buka bersama juga semakin sumringah dengan hadirnya menu yang sederhana tapi nikmat, seperti nila bakar, lele bakar, buah-buahan, dan aneka baceman. Bukber pun ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah. 

Pada kesempatan ini, Toro mengingatkan teman-teman Pemuda Muhammadiyah Gamping untuk selalu sehat wal afiat dan istiqomah di jalan dakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar. 

“Kita giatkan dan gairahkan dakwah muda-mudi Islam di Gamping. Perbanyak kegiatan yang positif dan mengundang ridha Allah SWT,” tutur Toro. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here