News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar

PWPM DIY Siap Gelar Musywil XVII

YOGYA – Sebentar lagi, Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta akan berlangsung pada Sabtu dan Ahad (3-4/6) di Kota Yogyakarta. Segala persiapan tentu sudah mencapai tahap akhir guna mensukseskan acara empat tahunan ini yang akan menentukan arah dan kebijakan Pemuda Muhammadiyah DIY periode berikutnya.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua PWPM DIY, Anton Nugroho, bahwa persiapan Musywil XVII sudah bisa dipastikan selesai, baik agenda, materi, tempat, kepesertaan, dan hal – hal teknis maupun non teknis lainnya.

“Mohon doanya agar Musywil ini berjalan lancar dan sukses. Ini persiapan sudah fix, tinggal beberapa hal kecil lainnya,” kata Anton kepada Mediamu.id pada Jumat (2/6).

Untuk agenda yang sudah disusun pada Musywil ini mulai dari Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil), seminar dari tokoh – tokoh penting, pembukaan, penyampaian laporan, tanggapan, hingga agenda yang paling ditunggu oleh seluruh pihak, yaitu pemilihan pimpinan periode baru.

Khusus di agenda pemilihan, dari Panitia Pemilihan (Panlih) sudah menyaring calon hingga sebanyak 16 orang menyatakan kesediaannya dan melengkapi berkas – berkas serta sudah mendapatkan rekomendasi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY. Saat pemilihan nanti, dari 16 calon akan terpilih 11 orang untuk menjadi formatur, lalu menentukan Ketua dan Sekretaris terpilih untuk 4 tahun ke depan.

Selain itu, Musywil XVII juga menjadi agenda pamungkas bagi beberapa personel di PWPM DIY. Termasuk Anton sendiri selaku Ketua, yang sudah 23 tahun berada di Pemuda Muhammadiyah, baik dari tingkat ranting/cabang hingga wilayah saat ini, dan selama itu juga dirinya mendapatkan didikan maupun tempaan yang luar biasa.

Pada kesempatan ini juga, Anton beserta Dian Korprianing Nugraha selaku Sekretaris dan Bendahara Yogi Jatmikanto menyatakan tidak mencalonkan diri kembali di PWPM DIY periode selanjutnya.

“Kami dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara tidak ada yang maju menjadi formatur, jadi kami sudah ‘pensiun’ semuanya. Saya berharap formatur yang terpilih dan ketua yang dipilih oleh formatur dapat melanjutkan program-program yang luar biasa lebih baik,” ujar Anton.

Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah DIY akan dibuka secara resmi pada Sabtu (3/6) malam di Gedung Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan, Jl. Kapas no.9, Semaki, Yogyakarta. Pembukaan akan dihadiri oleh sejumlah tamu penting, seperti Pemerintah DIY serta perwakilan Dinas – dinas terkait, PP Pemuda Muhammadiyah, Ketua PWM DIY, Rektor UAD, Ketua Ortom tingkat wilayah, dan lain – lain. Musywil XVII diikuti sebanyak 307 peserta yang terdiri dari pimpinan harian PWPM DIY serta utusan 5 PDPM dan 82 PCPM se-DIY. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here