News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

PWPM DIY Siap Gelar Musywil XVII

YOGYA – Sebentar lagi, Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta akan berlangsung pada Sabtu dan Ahad (3-4/6) di Kota Yogyakarta. Segala persiapan tentu sudah mencapai tahap akhir guna mensukseskan acara empat tahunan ini yang akan menentukan arah dan kebijakan Pemuda Muhammadiyah DIY periode berikutnya.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua PWPM DIY, Anton Nugroho, bahwa persiapan Musywil XVII sudah bisa dipastikan selesai, baik agenda, materi, tempat, kepesertaan, dan hal – hal teknis maupun non teknis lainnya.

“Mohon doanya agar Musywil ini berjalan lancar dan sukses. Ini persiapan sudah fix, tinggal beberapa hal kecil lainnya,” kata Anton kepada Mediamu.id pada Jumat (2/6).

Untuk agenda yang sudah disusun pada Musywil ini mulai dari Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil), seminar dari tokoh – tokoh penting, pembukaan, penyampaian laporan, tanggapan, hingga agenda yang paling ditunggu oleh seluruh pihak, yaitu pemilihan pimpinan periode baru.

Khusus di agenda pemilihan, dari Panitia Pemilihan (Panlih) sudah menyaring calon hingga sebanyak 16 orang menyatakan kesediaannya dan melengkapi berkas – berkas serta sudah mendapatkan rekomendasi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY. Saat pemilihan nanti, dari 16 calon akan terpilih 11 orang untuk menjadi formatur, lalu menentukan Ketua dan Sekretaris terpilih untuk 4 tahun ke depan.

Selain itu, Musywil XVII juga menjadi agenda pamungkas bagi beberapa personel di PWPM DIY. Termasuk Anton sendiri selaku Ketua, yang sudah 23 tahun berada di Pemuda Muhammadiyah, baik dari tingkat ranting/cabang hingga wilayah saat ini, dan selama itu juga dirinya mendapatkan didikan maupun tempaan yang luar biasa.

Pada kesempatan ini juga, Anton beserta Dian Korprianing Nugraha selaku Sekretaris dan Bendahara Yogi Jatmikanto menyatakan tidak mencalonkan diri kembali di PWPM DIY periode selanjutnya.

“Kami dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara tidak ada yang maju menjadi formatur, jadi kami sudah ‘pensiun’ semuanya. Saya berharap formatur yang terpilih dan ketua yang dipilih oleh formatur dapat melanjutkan program-program yang luar biasa lebih baik,” ujar Anton.

Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah DIY akan dibuka secara resmi pada Sabtu (3/6) malam di Gedung Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan, Jl. Kapas no.9, Semaki, Yogyakarta. Pembukaan akan dihadiri oleh sejumlah tamu penting, seperti Pemerintah DIY serta perwakilan Dinas – dinas terkait, PP Pemuda Muhammadiyah, Ketua PWM DIY, Rektor UAD, Ketua Ortom tingkat wilayah, dan lain – lain. Musywil XVII diikuti sebanyak 307 peserta yang terdiri dari pimpinan harian PWPM DIY serta utusan 5 PDPM dan 82 PCPM se-DIY. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here