News

News

MediaMU.COM

May 2, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan

Peran Strategis Kokamwati Kawal Musywil NA DIY

SLEMAN – Pada gelaran Musyawarah Wilayah (Musywil) Nasyiatul ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, ada satu pihak yang patut diberikan apresiasi atas kontribusinya selama acara berlangsung.Yaitu, kehadiran Kokamwati di antara para anggota KOKAM yang turut mengamankan jalannya Musywil hingga pelaksanaannya sukses.

Adanya kalangan perempuan dalam tubuh KOKAM ini memang bukan hal yang baru di lingkungan persyarikatan, artinya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, kehadiran Kokamwati masih terbilang jarang atau kurang disorot karena KOKAM sendiri berada di bawah induk Pemuda Muhammadiyah yang notabene anggotanya adalah laki – laki.

Maka, dengan kehadiran Kokamwati di Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY ini menjadi sebuah progres yang bagus. Sebagaimana diutarakan oleh Komandan KOKAM DIY Wahyu Gunawan Wibisono Sp, kehadiran mereka atas permintaan dari panitia untuk menjaga keamanan sekaligus memberikan kenyamanan kepada para peserta Musywil.

“Hadirnya Kokamwati ini atas permintaan dari panitia, jadi kita sinergikan dengan mereka di Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY ini, untuk menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan bagi peserta,” jelasnya kepada mediamu.com pada Ahad (12/3) setelah Penutupan Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY.

Tak ketinggalan, pria yang akrab disapa Ndan Soni ini juga memuji kinerja personel Kokamwati dalam menjaga keamanan Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY. Selain itu, saat sesi pemilihan, terdapat satu personel Kokamwati yang menjadi calon formatur PWNA DIY 2022-2026.

“Meskipun calon yang bersangkutan tidak terpilih, setidaknya hal tersebut membuat eksistensi Kokamwati semakin diakui oleh semua kalangan, terutama di Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY. Semoga Kokamwati bisa semakin bersinergi dengan semua pihak di persyarikatan,” harap Ndan Soni.

Adapun dari pihak Kokamwati sendiri turut merasa bangga bisa ikut mengawal Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY, seperti yang dirasakan oleh Laila Khusnul Marati salah satu anggota Kokamwati.

“Alhamdulillah, kita merasa sangat bangga bisa mewakili Kokamwati untuk ikut mengawal Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY hingga bisa sukses dari pembukaan sampai penutupan,” ucap guru di SMP Muhammadiyah 1 Sleman itu.

Tidak hanya itu, perempuan berusia 23 tahun yang juga aktif di Tapak Suci Kota Yogyakarta itu mengaku banyak hal yang diperoleh saat Musywil berlangsung. Salah satunya bisa bisa mengenal lebih dekat kader – kader NA se – DIY, terutama di PWNA, sehingga, dengan itu dirinya bisa menambah relasi antar kader. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here