News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Peran Strategis Kokamwati Kawal Musywil NA DIY

SLEMAN – Pada gelaran Musyawarah Wilayah (Musywil) Nasyiatul ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, ada satu pihak yang patut diberikan apresiasi atas kontribusinya selama acara berlangsung.Yaitu, kehadiran Kokamwati di antara para anggota KOKAM yang turut mengamankan jalannya Musywil hingga pelaksanaannya sukses.

Adanya kalangan perempuan dalam tubuh KOKAM ini memang bukan hal yang baru di lingkungan persyarikatan, artinya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, kehadiran Kokamwati masih terbilang jarang atau kurang disorot karena KOKAM sendiri berada di bawah induk Pemuda Muhammadiyah yang notabene anggotanya adalah laki – laki.

Maka, dengan kehadiran Kokamwati di Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY ini menjadi sebuah progres yang bagus. Sebagaimana diutarakan oleh Komandan KOKAM DIY Wahyu Gunawan Wibisono Sp, kehadiran mereka atas permintaan dari panitia untuk menjaga keamanan sekaligus memberikan kenyamanan kepada para peserta Musywil.

“Hadirnya Kokamwati ini atas permintaan dari panitia, jadi kita sinergikan dengan mereka di Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY ini, untuk menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan bagi peserta,” jelasnya kepada mediamu.com pada Ahad (12/3) setelah Penutupan Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY.

Tak ketinggalan, pria yang akrab disapa Ndan Soni ini juga memuji kinerja personel Kokamwati dalam menjaga keamanan Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY. Selain itu, saat sesi pemilihan, terdapat satu personel Kokamwati yang menjadi calon formatur PWNA DIY 2022-2026.

“Meskipun calon yang bersangkutan tidak terpilih, setidaknya hal tersebut membuat eksistensi Kokamwati semakin diakui oleh semua kalangan, terutama di Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY. Semoga Kokamwati bisa semakin bersinergi dengan semua pihak di persyarikatan,” harap Ndan Soni.

Adapun dari pihak Kokamwati sendiri turut merasa bangga bisa ikut mengawal Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY, seperti yang dirasakan oleh Laila Khusnul Marati salah satu anggota Kokamwati.

“Alhamdulillah, kita merasa sangat bangga bisa mewakili Kokamwati untuk ikut mengawal Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah DIY hingga bisa sukses dari pembukaan sampai penutupan,” ucap guru di SMP Muhammadiyah 1 Sleman itu.

Tidak hanya itu, perempuan berusia 23 tahun yang juga aktif di Tapak Suci Kota Yogyakarta itu mengaku banyak hal yang diperoleh saat Musywil berlangsung. Salah satunya bisa bisa mengenal lebih dekat kader – kader NA se – DIY, terutama di PWNA, sehingga, dengan itu dirinya bisa menambah relasi antar kader. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here