News

News

MediaMU.COM

May 6, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini

Pengukuhan Majelis dan Lembaga PDM Kota Yogya: Tempat Mengabdi dan Berjuang

YOGYA – Segenap pimpinan Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta masa bakti 2022-2027 dikukuhkan, Sabtu (8/7). Bertempat di Grha Ibnu Sina SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, seluruh ketua dan anggota majelis/lembaga dikukuhkan oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta, H. Aris Madani, S.Pd.I.

Selain jajaran PDM Kota Yogyakarta dan pimpinan majelis/lembaga, pengukuhan ini dihadiri Penasehat PDM Kota Yogyakarta H. Kolonel (Purn). Marwan DS, Calon Anggota DPD RI Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, MM, Kepala Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta Dr. Ahmad Charis Zubair, S.U., dan tamu lainnya.

Keberadaan majelis dan lembaga sangat dibutuhkan oleh PDM Kota yang memerlukan dukungan untuk menjalankan besarnya roda organisasi Muhammadiyah. Sehingga, majelis dan lembaga diharapkan bisa membantu menjalankan program selama 5 tahun ke depan yang dicanangkan dalam Musyda pada Mei 2023.

“Bapak dan ibu sekalian telah memilih Muhammadiyah secara umum dan PDM sebagai tempat mengabdi dan berjuang. Sungguh pilihan sangat tepat, karena orang yang tepat berada di tempat dan organisasi yang tepat pula,” ucap Aris Madani.

Setiap anggota memiliki kemampuan dan bakat berbeda. Maka, Aris berpesan untuk menggunakan keahlian ilmu pengalaman, tenaga, pikiran, dan waktu dari seluruh pimpinan majelis dan lembaga agar dapat melaksanakan amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Sebab, masyarakat juga menanti bukti dan kiprah yang sesungguhnya dari Muhammadiyah untuk umat dan masyarakat Kota Yogyakarta.

“Luruskan niat, bulatkan tekad, melaksanakan program PDM, dan kolektif kolegial menjadi senjata menjalankan program dan sinergi antara majelis lembaga hingga instansi pemerintah,” tegas Aris. Pada pengukuhan ini, majelis dan lembaga di PDM Kota Yogyakarta ada sebanyak 22, terdiri dari 12 majelis dan 10 lembaga. Semuanya telah menerima Surat Keputusan Pengangkatan Anggota Pimpinan dan diserahkan kepada ketua masing-masing majelis/lembaga. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here